Peduli Warga Putat Jaya, Caleg Gerindra Gelar Festival Indonesia Menang di Eks-Lokalisasi Dolly

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pemerintah Kota Surabaya dinilai belum berhasil mewujudkan kesejahteraan warga di kawasan bekas lokalisasi Dolly dan Jarak, pasca ditutupnya praktek prostitusi di wilayah Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Jawa Timur, itu.

Itulah salah satu alasan kenapa para Caleg Partai Gerindra mengadakan kegiatan sekaligus sosialisasi pencoblosan di antaranya di Dolly. Mereka, baik Caleg DPR RI Dapil Surabaya-Sidoarjo, Bambang Haryo Sukartono, kemudian Caleg DPRD Jatim Dapil Surabaya, Asrilia Kurniati, dan Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4, Bagiyon, berkolaborasi menggelar Festival Indonesia Menang, Sabtu (6/4/2019) sore hingga malam.

“Masih ada banyak masalah di wilayah Dolly ini yang belum diselesaikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Masih banyak warga Dolly yang belum sejahtera pasca penutupan lokalisasi ini pada pertengahan tahun 2014 lalu. Karena itu, kami dorong Tri Rismaharini mewujudkan janjinya sebelum masa jabatannya habis,” kata Bambang Haryo di sela acara di Dolly, Sabtu (6/4/2019) malam.

Festival Indonesia Menang ini, selain sosialiasi pencoblosan juga kampanye Capres-Cawapres dan Caleg yang dikemas berupa Lomba Karaoke. Lomba yang diikuti masyarakat umum, utamanya penduduk kampung setempat ini, berhadiah thropy dan dana jutaan rupiah.

Caleg DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya, Asrilia Kurniati, mengatakan, memilih menggelar lomba karaoke di Dolly ini, karena tahu warga kampung ini banyak yang potensi menjadi penyanyi, dan sudah terbiasa dengan hiburan seperti karaoke.

“Kami tahu potensi warga di masing-masing wilayah di Surabaya. Dan di Dolly ini masih banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk memakmurkan warga setempat. Berbagai usaha mikro kecil dan menengah memang mulai tumbuh di kawasan ini, tapi masih banyak potensi yang perlu dikembangkan,” ujar Caleg nomor urut 3 dari Partai Gerindra ini.

Bambang Haryo sendiri berjanji kedepan akan mengupayakan dukungan permodalan bagi UMKM di kampung ini. Pihaknya akan mengarahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar mengalokasikan kredit usaha rakyatnya untuk warga Dolly.

Sedangkan Asrilia menambahkan harapannya agar ada restoran besar di kawasan ini, sehingga bisa menjadi tujuan para wisatawan.

“Kami akan mendorong para travel agen menjadikan Dolly sebagai salah satu tujuan wisata di Kota Pahlawan ini,” ujar Asrilia, yang sehari sebelumnya memberikan pelatihan menyulam dan memasak pada ibu-ibu di Simogunung, kampung sebelah Jarak dan Dolly.

Dalam kegiatan ini, baik Bambang Haryo maupun Asrilia Kurniati dan Bagiyon sama-sama menyerukan agar masyarakat pada tanggal 17 April 2019 nanti datang ke TPS untuk mencoblos Capres-Cawapres Nomor 02, Prabowo-Sandi, dan pilihan Calegnya dari Partai Gerindra nomor urut 1 untuk DPR RI, nomor urut 3 untuk DPRD Provinsi Jatim, dan nomor urut 1 untuk DPRD Kota Surabaya.

“Bersama Prabowo-Sandi dan Gerindra Indonesia Menang, makmur dan sehahtera bersama,” seru mereka di akhir acara. (Ganefo)

Teks Foto: Caleg DPR RI Bambang Haryo, Caleg DPRD Jatim Asrilia Kurniati, dan Caleg DPRD Kota Surabaya Bagiyon, bersama para juara Lomba Karaoke di Dolly Surabaya, Sabtu (6/4/2019) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *