Pegawai Non ASN Krian Terima Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Pegawai Non ASN Kecamatan Krian saat menerima kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di acara Gebyar Promosi Produk UMKM Krian, Sidoarjo, Minggu (28/4/2019).

SIDOARJO, beritalima com|Upaya tanpa mengenal lelah terus dilakukan BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa memberi perlindungan jaminan sosial pada seluruh pekerja baik formal maupun informal.

Hal tersebut juga dijalankan Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Krian, di antaranya dengan ikut meramaikan acara Gebyar Promosi Produk UMKM Krian, Sidoarjo.

Kegiatan ini digelar Pemerintah setempat di Taman Abhirupa Krian selama 2 hari, dari Sabtu (27/4/2019) sampai Minggu (28/4/2019).

Dalam kegiatan ini, selain menyediakan tempat pendaftaran untuk perserta baru, KCP BPJS Ketenagakerjaan Krian juga memberikan sosialisasi pada pengunjung.

Dan di sela-sela kegiatan ini Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Krian, Indriyanto, menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada pegawai Non ASN di Kecamatan Krian.

Kartu kepersertaan ini diterima perwakilan pegawai Non ASN, Ali Maskur, dengan didampingi Camat Krian, Agus Maulidi.

Indriyanto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan hadir dan memberikan sosialisasi bagi masyarakat yang datang untuk memahami arti jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Jaminan sosial ketenagakerjaan ini penting. Kami meng-cover seluruh biaya rumah sakit bila tenaga kerja mengalami kecelakaan kerja,” kata Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Krian ini.

Karena manfaatnya sangat penting itulah, lanjut Indriyanto, dirinya mengimbau bagi masyarakat dan pekerja non ASN untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap mereka bisa mendaftar dan memperoleh manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Indriyanto. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *