Pejabat Kedutaan Australia Temui Pemkab Bireuen

  • Whatsapp

Foto : Dialog,diskusi,saran pendapat membuat pertemuan hidup dan saling dukung. ( Suherman Amin )
Bireuen,Beritalima – Pejabat Kedutaan Besar Australia, Fleur Davies selaku Minister Counsellor, Governance dan Human Development melakukan kunjungan ke Kabupaten Bireuen, untuk bertemu dengan Pemkab Bireuen Senin (18/9).
Fleur Davies selaku Minister Counsellor, Governance dan Human Development yang juga membawahi seluruh program-program bantuan Pemerintah Australia di bidang tata kelola dan pembangunan manusia di Indonesia, diterima Bupati dan wakil Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos-Muzakkar,A Gani,S.H,M.Si dan jajarannya di Meuligoe Bupati Bireuen.
Menurut informasi yang dihimpun beritalima ,kedatangan mereka ke Kabupaten Bireuen membahas perkembangan pelaksanaan kegiatan program KOMPAK dan masalah lainnya terkait progam lainnya.
Pertemuan dilanjutkan dengan dialog serta diskusi dengan Pemkab Bireuen dipandu Ketua Pokja Pelayanan Dasar Kabupaten Bireuen, Raden Yus Rusmadi ST sekaligus adanya saran masukan sehingga pertemuan sangat mengasyikkan.
Pembahasan yang menarik adalah tentang masalah problematic guru yang menempuh jarak yang jauh, masalah administrasi kependudukan, rehab rumah layak huni serta akreditasi puskesmas dan sejumlah saran lainnya.
Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos sangat berterima kasih dengan hadirnya perwakilan kedutaan Australia, dan sangat bersyukur mau peduli terkait bantuannya terutama untuk mensejahterakan rakyat dalam wilayah Kabupaten Bireuen,.
“ Kami berterima kasih terhadap Pejabat Kedutaan Australia yang telah membantu masyarakat di Simpang Mamplam, dan juga kami sangat mengharapkan bantuannya ke kecamatan-kecamatan yang lain di Wilayah Bireuen yang meliputi 17 Kecamatan.
Dengan adanya bantuan untuk kehidupan mandiri Insya Allah kehidupan masyarakat Bireuen menjadi lebih baik apalagi ada langkah strategis untuk berbagi rasa sehingga kehidupan masyarakat di masa mendatang lebih baik.
H Saifannur menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bireuen mendukung sepenuhnya program dan visi misi Australia dalam membantu masyarakat Kabupaten Bireuen.
“Bagi kami yang terpenting adanya perubahan pemahaman pola pikir, pelatihan sumber manusia, beri pancing atau kail dan jangan berikan ikan.
Minister Counsellor, Governance dan Human Developmen Fleur Davies dalam kaitan tersebut menyebutkan, pihaknya telah banyak kegiatan yang sudah mereka danai seperti di bidang pendidikan dan kesehatan melalui program KOMPAK.
“ Pihak kami melakukan kerjasama dengan pemerintah Indonesia membantu desa, memberikan pelatihan manajemen pengelolaan dana desa, perencanaan yang baik dari anggaran yang memadai.” Ungkapnya.
Sementara Kepala Bappeda Bireuen, Ir. Ibrahim, M.Si memaparkan bahwa KOMPAK telah mendukung pelaksanaan tiga hal penting di Bireuen namun diharapkan dukungan KOMPAK lebih luas lagi dalam bentuk finansial, membantu kapital, bukan cuma pelatihan, bantu modal untuk membantu masyarakat, terutama BUMG. (Hera/Abda )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *