Pekan Raya Jumerto, Hadirkan Edukasi Sejarah Monument Palagan

  • Whatsapp
Pekan Raya Jumerto di halaman Monument Palagan (beritalima.com/istimewa)
Pekan Raya Jumerto di halaman Monument Palagan (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pekan Raya Jumerto (PRJ) menghadirkan edukasi tentang sejarah Monument Palagan.

Selain sebagai Monument sejarah Palagan Jumerto, yang mengisahkan pertempuran Brimob dengan Belanda, juga dijadikan sebagai tempat hiburan rakyat.

Bacaan Lainnya

Seperti kali ini, PRJ dilaksanakan di depan monument Palagan Jumerto di Kecamatan Patrang, masyarakat sekitar bisa menikmati berbagai pertunjukan, Minggu (12/3/2023).

“Ini kreatif sekali, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya PRJ ini,” ungkap Bupati di sela-sela kegiatan di Monument Palagan Jumerto.

Dengan adanya PRJ ini, berarti pemerintah setempat turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Jember, untuk menggerakkan perekonomian di wilayahnya.

“Artinya pak Lurah Jumerto dan Camat Patrang telah berusaha menjalankan perintah saya, untuk menyelenggarakan event guna membangkitkan ekonomi warga,” ujar Bupati.

Dengan begitu, Bupati berharap seluruh kelurahan atau desa lainnya di Kabupaten Jember, juga menginisiasi event lokal untuk menggerakkan perekonomiannya.

“Kalau semua menyelenggarakan (event lokal), Insyaallah ekonomi kita akan lebih baik, tali silaturahmi kita lebih kuat lagi, persatuan dan kesatuan akan terus terjaga,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait