Pelabuhan Panarukan Situbondo Terima Kunjungan Tim Utusan Dubes Amerika Serikat

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pelabuhan Kelas V Panarukan Situbondo Jatim mendapat kunjungan Tim utusan kedutaan Besar Amerika Serikat. Kunjungan tersebut dalam rangka, survey untuk kedatangan kapal Datasemen dari Amerika Serikat (A.S) di perairan Situbondo (7/7).

Perwakilan tim kedutaan Besar Amerika Serikat diantaranya Debbie D Fasano selaku Resident Agent In Charge , dan U.S Naval Criminia Investigative Service LCDR Francisco Cahaves Phisical Security Specialist STAAT Singapore Detachement yang didampingi oleh seorang Jubir atau penerjemah, Yooko Yoke FSN I-Security Specialist – Protection Datachment kedutaan Amerika Serikat berkaitan dengan rencana kedatangan Kapal – Kapal dari Detasemen Amerika Serikat.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Panarukan, Eka Cakrawala mengatakan, pihak pelabuhan akan mempersiapkan segala fasilitasnya baik dari alur pelayarannya dan dermaganya, namun pihak syahbandar Panarukan menunggu permintaan resmi dari pihak tim Survey kedutaan Amerika Serikat.

“Kita masih menunggu surat permohonan secara formal dari Kedutaan Amerika Serikat jika menurut tim Survei Pelabuhan Panarukan ini layak untuk dijadikan tempat bersandarnya kapal- kapal Datasemen dari Amerika Serikat,” Ucap Eka kepada sejumlah media.

Eka Cakrawala berharap pelabuhan Panarukan layak dan mampu untuk dijadiksn tempat bersandar kapal dari Detasemen Amerika Serikat yang rencana akan membawa kurang lebih 360 personil.

“Ada tiga pelabuhan di Jawa Timur yang akan dikunjungi Tim Survey Dubes Amerika Serikat ini di antaranya yang menjadi prioritas yakni Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Panarukan, Situbondo, Serta Tanjung wangi Banyuwangi,” Imbuh Eka.

Kedatangan rombongan dari kedutaan Amerika Serikat ke pelabuhan Panarukan disambut oleh seluruh Pegawai kesyahbadaran Panarukan beserta Jajaran Polairut Polres Situbondo, TNI dari koramil dan Kodim 0823 Situbondo.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *