Pelajar SMK 1 Ampana Kota Semangat Ikut Waksinasi

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com- Percepatan vaksinasi untuk siswa kembali digelar di Kabupaten Tojo unauna. Hari pertama vaksinasi pelajar SMK menjalani vaksinasi di ruangan aula SMK NEGERI 1 kecamatan Ratolindo (05’10’2021)

Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas sudah hamier sebulan dilakukan di Kabupaten tojo una-una Untuk menjaga agar penyebaran virus covid 19 tidak terjadi di lingkungan sekolah selama PTM, vaksinasi kepada pelajar terus digenjot.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada Siswa SMK negeri 1 ampana disambut antusias para siswa , semangat vaksinasi ini dilakukan karena siswa ingin kembali belajar tatap muka di sekolah secara normal.

Dari pantauan mediaI banyak siswa yang mengenakan seragam saat vaksinasi. Mayoritas siswa yang vaksin sangat semangat dan tidak takut disuntik.

“ Sebelum disuntik vaksin . para siswa ini , terlebih dahulu menjalani skrining , untuk memastikan mereka emenuhi syarat penerima vaksin covid-19.” Kata Teti Erni Thompa Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ampana Kota

“ Sesudah divaksin para siswa diberikan observasi selama 30 menit untuk pengontrolan gejala gejala apa yang terjadi setelah divaksin “ sambungya

Teti erni thompa menjelaskan jumlah siswa SMK negeri 1 Ratolindo kurang lebih 900 orang siswa target hari pertama dari vaksinasi siswa sekolah ini adalah 100 orang. Dan vaksinasi hanya dilakukan jika siswa telah mendapat persetujuan dari orang tua .

“ pihak sekolah tidak bisa melaksanakan vaksinasi tanpa ada persetujuan atau izin dari orang tua. Prosesnya, sekolah memberikan formulir yang harus diisi dan ditandatangani orang tua. Apabila telah ada izin bisa langsung datang ke sekolah untuk divaksinasi.” jelasnya

Pembelajaran Tatap Muka di SMK negeri 1 ini dilaksanakan dalam sehari 3×45 menit, dan dibagi dalam SHITf a dan Shit B , untuk shift a siswa kembali kerumah pukul 10.00 wita dan shift b siswa kembali kerumah pukul 13.00 wita

Kegiatan Vaksinasi ini dipantau langsung oleh sejumlah apparat kepolisian sebagai tim Fasilitator Polres Tojo Una-una :HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait