Pelaku Seni Budaya Harus Meningkatkan Kemampuannya

  • Whatsapp

Foto : Ketua MAA Bireuen, Drs Jailani,MM

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Ketua Majelis adat Aceh ( MAA) Drs H Jailani,MM meminta berbagai pihak terutama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Bireuen untuk terus menggali potensi guru kesenian dengan menggelar pelatihan pelaku seni budaya.

Menurut Drs Jailani,MM kepada www.beritalima.com Selasa (22/5) peningkatan kompetensi para pelaku seni, perlu dilaksanakan kususnya guru kesenian di tingkat TK,SD dan SMP.

“ Kami megharapkan Pemkab Bireuen melalui Disdikpora untuk meningkatkan kemampuan guru seni di sekolah,” Harap Jailani .

Jailani sangat berharap agar para guru kesenian dilatih agar4 mereka mampu menggbali potensi dirinya sekaligus menyerap ilmu dalam pelatihan tersebut, sehingga dapat mengembangkan dan mengajarkan ilmunya kepada anak didik untuk diterapkan dan dipraktekkan.

“ Dengan adanya pelatihan para guru juga mampu mengangkat karakter dan nilai-nilai seni budaya yang merupakan warisan leluhur kita di Aceh umumnya dan kususnya Kabupaten Bireuen. “ Sebut Jailani.

Di satu sisi untuk terus menggali potensi guru kesenian dengan menggelar pelatihan pelaku seni budaya tentunya Disdikpora boleh saja berkolaborasi dengan Majelis Adat Aceh ( MAA) , Dewan Kesenian Aceh (DKA) Bireuen, dan dengan Sanggar Meuligoe.

“ Kami siap membantu Nara Sumber bila ada upaya Disdikpora melakukan pelatihan peningkatan kompetensi para pelaku seni demi mengupayakan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di bidang kesenian dan kebudayaan melalui kompetensi para pelaku seni budaya.” Katanya. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *