Pelatihan SDM Desa Tanjung Baru OKU

  • Whatsapp

OGANKOMERINGULU,beritalima.com— Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, menyelenggarakan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi perangkat desa, pelatihan itu diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Pelayanan terhadap masyarakat.

Pelatihan SDM Pemerintahan desa dibuka langsung oleh Camat Baturaja Timur Lugman Nulhakim, S.Sos. MSi bertempat dibalai desa Tanjung Baru yang diikuti oleh 42 orang peserta terdiri dari RT dan Kadus.

Pelatihan SDM Pemerintahan Desa Tanjung Baru menghadirkan Nara Sumber dari Pihak Kecamatan Baturaja Timur dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) OKU, dengan materi tentang Tupoksi Perangkat Desa dalam pelayanan dan juga materi Pengelolaan BUMDes.

Sekretaris Camat (Sekcam) A.Suryadi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan agar RT dan Kadus lebih semangan dalam menjalankan tugas dan tupoksinya.

“Agar lebih semangat dan motivasi kepada RT dan Kepala dusun (Kadus) supaya lebih aktif, dalam melaksanakan tupoksinya karena RT dan Kadus merupakan ujung tombak dari masyarakat,” ungkapnya, disela sela acara Rabu 09/11.

Sementara ditempat terpisah saat diwawancarai beritalima.com Kades terpilih Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Amin Rahman Mengemukakan sangat menyambut baik dengan diselenggarakan pelatihan ini, hal itu demi kelangsungan pemerintahan desa yang akan dipimpinnya, kedepan RT dan Kadus harus bisa memahami tugasnya Masing-masing.

“Dengan pelatihan ini mudah-mudahan dimasa akan datang desa Tanjung Baru semakin maju mandiri, dan Sejahtera sesuai dengan visi dan misinya pada saat menyalonkan diri sebagai kepala desa beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Menyikapi kegiatan itu Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) M. Kholik, Spd. MM menerangkan dengan dilaksanakan pelatihan, diharapkan kualitas aparatur desa dalam pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik lagi. “Pelatihan ini dilakukan agar kualitas pelayanan desa lebih baik”, tandasnya.
(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *