Pelepasan Merpati Tandai Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2019

  • Whatsapp

Foto : Prosesi deklarasi Pemilu Damai 2019 diwarnai pelepasan Merpati Putih (Hamdani)

BIREUEN ACEH,BERITALIMA.COM – Pelepasan burung Merpati menandai pelaksanaan deklarasi kampanye damai yang melambangkan agar Pemilu 2019 damai dan suci.

Deklarasi kampanye damai yang digelar di halaman Meuligo Bupati Bireuen Minggu,23 September 2018 dihadiri 17 Ketua Parpol peserta Pemilu 2019 meliputi 13 Parnas dan 4 Partai Lokal serta Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, KIP, Panwaslu, Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya.

“Deklarasi sebagai upaya untuk menggugah komitmen semua pihak, agar memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan kampanye yang sejuk, bebas berita bohong ( Hoax) dan saling menghormati,” ujar Ketua KIP Bireuen,Agusni,SP,M.Si.

Ada beberapa hal yang menjadi komitmen para pihak sebagai upaya untuk menciptakan pelaksanaan kampanye damai di Kabupaten Bireuen antara lain komitmen untuk tidak melakukan politik uang, tidak menyebarkan berita bohong ( Hoax) dan tidak akan memperalat ulama untuk kepentingan politik dalam rangka meraih dukungan masyarakat.

Acara penandatangan naskah deklarasi Pemilu Damai disaksikan oleh para ketua Parpol peserta Pemilu, Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos, Wabup Dr Muzakkar A Gani,SH,M.Si, Kapolres Bireuen , Kajati, Dandim 0111/Bireuen dan Ketua DPRK Bireuen.

Ketua KIP Bireuen , Agusni,SP,M.Si menyebutkan, pendeklarasian Pemilu Damai dengan situasi dan kondisi nyaman dan sejuk adalah Rahmat Allah yang menandakan bahwa pelaksanaan Pemilu di Bireuen kali ini sukses.

“ Bagaimana nyamannya pendeklarasian naskah yang ditandatangani secara bersama dan dilanjutkan dengan pelepasan Merpati kita doakan agar tetap aman dan sukses.” Harap Agusni,SP,M.Si.

Diharapkan, semua Partai politik dan simpatisannya mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Pemilu sekaligus dalam masa kampanye demi suksesnya pelaksanaan Pemilu.” Sebut Agusni.

Sementara Bupati Bireuen H Saifannur,S.Sos dalam sambutannya menyebutkan dirinya selaku bupati mengharapkan kepada seluruh Parpol peserta Pemilu dan simpatisannya menjaga dan menggalang kebersamaan dengan keakraban dan tidak ada caci maki antara Parpol dan arahkan masyarakat ke arah yang benar sehingga Pemilu di Bireuen aman dan sukses. (HAM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *