Peletakan Batu Pertama Masjid Iconic Abdurrahman bin Auf Wonosalam City Park Jombang

  • Whatsapp

JOMBANG | beritalima.com – Akan ada pemandangan menarik nan relegius di lereng gunung Anjasmoro tepatnya di Wonosalam City Park. Ahad,21/11/2021 resmi dimulai pembangunan masjid Iconic Abdurrahman bin Auf di Wonosalam City Park Jombang. Pada ketinggian 820-900 meter diatas permukaan laut ini akan dibangun dengan desain masjid yang menyerupai huruf Arab “AHAD” yang artinya untuk Mengesakan Allah. “karena ini di lereng gunung sehingga dekat dengan langit dan InsyaAllah akan mudah untuk mendekatkan diri pada Allah” ungkap Joti Slepi Nopebrianto ketua pembangunan masjid.

“Pengambilan Nama Abdurrahman bin Auf terinspirasi dengan sahabat Nabi yang sudah dijamin masuk Surga sehingga di harapkan dari tempat ini dapat membangun peradaban baru yang dapat mencontoh tindakan sahabat Nabi Abdurrahman Bin Auf” ujar Muhammad Gurning CEO Wonosalam City Park.

Yusron Aminullah selaku Penasehat Masjid ini mengatakan Pembangunan masjid ini menjawab pertanyaan masyarakat muslim disekitar lokasi yang belum ada tempat ibadah yang memadai, sehingga disamping untuk wahana rekreasi dan juga menjadi fasilitas umum di Kawasan Wonosalam City Park.

Coach Dr. Fahmi selaku Pembina masjid ini berharap masjid ini tidak hanya untuk tempat ibadah saja,namun suatu hari menjadi tempat dimana kegiatan masyarakat, penghuni dan para pengunjung dapat terintegrasikan dimasjid ini sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Dalam hal ini pengurus sudah berkonsultasi dengan Ustadz Jazir dari Masjid Jogokariyan Jogjakarta dan beliau bersedia membantunya.

Punggawa Training bisnis Grounded Business dari malang ini juga mengajak para Alumninya khususnya dan para dermawan kaum Muslimin pada umumnya untuk menyisihkan hartanya guna membantu pembangunan Masjid ini dan sebagai contoh guru para pebisnis ini memberikan Sumbangan senilai lima ratus juta rupiah.

Sebelum peletakan batu pertama dilaksanakan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Moh. Mukhrojin, Pengasuh pesantren Bismar Almustaqim surabaya untuk kelancaran pembangunan masjid tersebut.

Usai acara peletakan batu pertama Masjid dilanjutkan Gathering Wonosalam City Park dengan tema “Membangun Peradaban dari lereng Gunung Anjasmoro” yang di hadiri oleh Hj.Lilik Hendarwati Anggota DPRD Jawa Timur dan para calon penghuni Wonosalam City Park Jombang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait