Peluncuran Maskot Porprov, Bupati Salwa Ucapkan Apresiasi Pada Gubernur Jawa Timur

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur bersama Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat peluncuran Maskot Porprov Jatim. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Peluncuran maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022) digelar di Kabupaten Jember, dan dihadiri langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (14/6/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan daerah yang dipercaya sebagai tuan rumah. Diantaranya Bupati Bondowoso; Bupati Jember; Wakil Bupati Lumajang; dan Wakil Bupati Situbondo. Setiap kabupaten memiliki maskot yang wujudnya sesuai kearifan lokal atau kesenian masing-masing.

Maskot Bondowoso disebut Si Ulung; Jember Si Jura; Lumajang Si Rancak; dan Kabupaten Situbondo Si Babal. Secara simbolis Gubernur Jatim menyerahkan maskot tersebut ke masing-masing kepala daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin mengucapkan terimakasih apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Bondowoso sebagai salah satu tuan rumah Porprov VII Jawa Timur 2022.

“Pemerintah Kabupaten Bondowoso siap 100 persen, untuk menghadapi Porprov ini. Kami siapkan secara maksimal agar para atlet yang berlaga di sana bisa maksimal.

Ia juga memaparkan, ada 7 cabang olahraga yang akan diselenggarakan di Bondowoso. Yaitu tinju; tenis meja; panahan; kemudian karate; menembak; taekwondo dan catur.

“Ini rupanya olahraga yang ringan-ringan. Tapi kepada bapak bupati Jember, saya tidak mau kalah ke Kabupaten Jember,” kelakar bupati Salwa disambut tepuk tangan undangan.

Menurutnya, bahwa Kabupaten Bondowoso sudah siap menjadi tuan rumah Porprov VII, termasuk di bidang sarana prasarana. Bahkan kata dia, masyarakat Bondowoso sangat antusias menyambut kontingen dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur dalam Porprov VII ini.

“Kontingen bisa menikmati keindahan dan destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso,” paparnya.

Hadir juga dalam peluncuran maskot Porprov VII 2022 Jawa Timur, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan sejumlah pihak terkait lainnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait