beritalima.com

Pembagian Laptop dan Seragam Gratis, Wali Murid: Hidup di Kota Madiun Enak Poll

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Usaha dan perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur, dalam meringankan beban warga dimasa pandemi Covid-19, terus berlanjut.

Selain sembako, termasuk sayuran, susu dan telur untuk kebutuhan hidup, Pemkot Madiun juga memberikan laptop dan seragam gratis plus ongkos jahit kepada siswa SDN dan SMPN.

Terbaru, Walikota Madiun, menyerahkan langsung laptop dan seragam gratis plus ongkos untuk menjahit bagi siswa SDN dan SMPN, yang dipusatkan di SMPN 8, Jalan Pilang Mulya Nomor 20, Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Rabu 5 Agustus 2020.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pembagian laptop gratis ini, merupakan salah satu program Panca Karya dua tahun lalu. Yakni bagian dari Madiun Pintar, Melayani, Membangun, Peduli dan Terbuka.

“Impian ini telah terwujud dan sudah kita bagikan kepada anak anak. Dan tidak menyangka, saat ini pandemi Corona. Sehingga laptop ini benar benar berguna bagi siswa,” tutur H. Maidi.

Sedangkan seragam sekolah gratis plus ongkos jahit, sebagai upaya Pemkot Madiun untuk meringankan beban orang tua siswa pada tahun ajaran baru di saat pandemi Corona.

“Kalau tahun tahun lalu, pada tahun ajaran baru, banyak yang menggadaikan gelang, kalung dan BPKP, termasuk hutang bank thithil (rentenir harian berkedok koperasi), untuk membelikan seragam anak anak. Sekarang tidak lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada ajaran baru tahun ini, Pemkot Madiun membagikan laptop gratis kepada siswa SDN Kelas V dan SMPN Kelas VIII, dengan total sebanyak 5.425 unit dengan harga laptop per unit sekhtar Rp.7 juta.

Sedangkan untuk seragam gratis, diberikan kepada seluruh siswa baru SDN dan SMPN plus ongkos menjahit. Untuk siswa SD sebesar Rp.240.000 dan SMP sebesar Rp. 259.200.

Bahkan karena gembira, salah satu wali murid ada yang berbisik ke rekannya, jika hidup di Kota Madiun sangat enak, karena semua gratis.

“Urip neng Kutho Mediun enak poll…opo opo gratis,” kata salah satu wali murid berbisik ke temannya.

Hadir dalam kegiatan ini dintaranya, Wakil Walikota Inda Raya, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, SIK, Kadis Pendidikan Heri Wasana dan Kadis Komimfo, Subakri serta ketua TP PKK Kota Madiun, Ny Yuni Maidi. (Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait