Pembangunan Jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul Pule Ditinjau Bupati Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin bersama Kepala Dinas PUPR, Ramelan meninjau pembangunan jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul, Kecamatan Pule, Senin (13/11/2023). Meninjau pelaksanaan pembangunan jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul, Bupati Trenggalek ingin memastikan bawasannya peningkatan jalan ini tepat sasaran sesuai dengan harapan masyarakat.

Selain ruas jalan Simpang Lima Kasrepan-Sukokidul, Mas Ipin juga meninjau ruas jalan Pule-Bangunsari yang rencananya juga mendapatkan alokasi anggaran untuk peningkatan jalan di akhir tahun 2023 ini. Sebenarnya pemerintah kabupaten telah mengucurkan sejumlah anggaran untukperbaikan beberapa ruas jalan di Kecamatan Pule melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), seperti halnya ruas jalan Puyung-Sidomulyo. Sedangkan untuk ruas jalan Pule-Bangunsari dianggarkan melalui dana PAK.

Namun sayangnya ditahun 2022 kemarin skema DAK dihapus oleh pemerintah pusat dan digantikan dengan Inpres. Dengan begitu pembangunan ruas jalan ini tidak dapat dilaksanakan, karena tidak ada anggarannya.

“Hari ini saya jalan-jalan melihat beberapa pembangunan yang tadi sudah selesai dibangun dari Simpang 5 Kasrepan ke arah Desa Sukokidul Pule”, ucap Mochamad Nur Arifin dalam tinjauannya.

Kemudian, sambungnya menambahkan ” sekarang ini melihat ruas jalan Pule-Bangunsari yang mengalami kerusakan. Sebenarnya ini telah dianggarkan DAK, tapi karena nomenklatur DAK itu dihapus diganti dengan Inpres tahun yang lalu. Kemudian anggaran kita yang PEN tidak masuk kesini. Akhirnya ini nanti akan kita dahulukan terlebih dahulu”, sambung Mas Ipin menambahkan.

Jadi telah kita siapkan anggarannya dan ini tadi kita check, sekaligus teman-teman perencanaan dari PUPR melihat langsung dilapangan, tandas Bupati Trenggalek itu.

Ramelan, Kepala Dinas PUPR Trenggalek yang ikut menadampingi kunjungan Bupati Trenggalek menambahkan, menjelaskan ruas jalan Simpang 5 Kasrepan-Sukokidul menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp 2 miliar yang bersumber dari APBD Trenggalek tahun 2023. Anggaran itu menangani jalan sepanjang kurang lebih 1,3 km.

Kemudian untuk ruas jalan Pule-Bangunsari dialokasikan anggaran Rp. 400 juta untuk penanganan jalan sekitar 400 meter. Dijelaskan oleh mantan Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan itu, “400 meter jalan yang dikerjakan ini dalam satu ruas jalan yang terbagi dalam 3 titik. Titik pertama 120 meter, titik kedua 50 meter di sekitar SD Pakel 1 kemudian titik terakhir di Polindes sepanjang 122 meter”, jelasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait