Pembangunan Tanggul Jadi Prioritas Musrembang Pemkot Jakut

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pembangunan tanggul di Jakarta Utara menjadi prioritas dalam Musrembang tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara 2017. Hal ini di sampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono seusai melakukan Musrembang bersama para pejabat Pemkot Jakarta Utara, Kamis (16/03/2017).

“Secara Nasional pembangunan tanggul di wilayah Jakarta Utara menjadi prioritas,” kata Sumarsono.

Sementara untuk pengerjaan tanggul tersebut menurut Sumarsono akan di kerjakan secara bertahap. “Sedangkan untuk anggaran pembangunan tanggul sendiri berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta dari perusahaan-perusahaan,” tambahnya.

Lebih lanjut Sumarsono menjelaskan pembangunan tanggul sepanjang pantai Jakarta Utara akan di bagi -bagi. “Dari APBD tahun ini saja pembangunan tanggul sepanjang 1,5 kilo meter, APBN sepanjang 2,5 Km, selebihnya dari swasta,” jelasnya.

Selain itu Sumarsono berharap tiga hal dalam Musrembang tersebut yang pertama supaya sinkron antara pemerintah pusat (Pemprov DKI Jakarta) dengan Pemerintah Kota, kemudian yang ke dua semua perbedaan pandangan dapat di satu kan untuk membangun Jakarta Utara dan yang ke tiga adalah kita memasyarakatkan yaitu kita membangun Indonesia khususnya Jakarta instrumen musyawarah seperti ini sangat penting. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *