Pembebasan lahan underpass Dewi Sartika Depok ditargetkan Desember 2020

  • Whatsapp

DEPOK,Beritalima.com | Pembebasan lahan underpass Dewi Sartika Depok ditargetkan Desember 2020.
Dia menjelaskan, pembebasan lahan tahap I dimulai dari Jalan Raya Kartini hingga Jalan Margonda Raya. Dengan total anggaran sebesar Rp59,5 miliar.
Sedangkan pembebasan lahan di Jalan Dewi Sartika, lanjut Dudi, akan dilakukan tahun depan. Dia berharap seluruh proses pembebasan lahan rampung pada Maret 2021.
“Walaupun sedang masa pandemi COVID-19, kami tetap melanjutkan proses tahapan pengerjaan pembangunan. Setelah proses pembebasan lahan, pembangunan fisik akan dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.
Mantan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono yang mendorong terlaksananya pembangunan underpass tersebut ketika itu, berharap underpass tersebut dapat segera terwujud sehingga memecah kemacetan yang kerap terjadi di wlayah tersebut bisa teratasi.
Imam menjelaskan pembangunan ‘underpass’ di Jalan Dewi Sartika merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Depok dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
“Sudah ada kesepakatan untuk pembebasan lahan dari pemerintah kota dan pembangunan fisik underpass dari Pemprov Jawa Barat,” jelas Imam.
Frd Andi,Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait