Menuju Sumenep Barokah, Fattah Jasin Ajak Nelayan Berserikat

  • Whatsapp

SUMENEP , beritalima.com| Calon Bupati Sumenep, Jawa Timur nomor urut 02 Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri bersilaturrahim dengan para tokoh masyarakat di Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Kamis (22/10/2020).

Dalam acara bersama Putra KH. Kholil As’ad Syamsul Arifin, R. Ainul Yaqin dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Panitia sengaja membagi dua tempat antara undangan laki-laki dan perempuan, selain bukan muhrim juga menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, masyarakat menyampaikan persoalan yang berbeda-beda. Mulai persoalan pendidikan hingga persoalan nelayan. Sebab masyarakat Lobuk mayoritas sebagai nelayan.

“Apabila Pak Fattah-Kiai Fikri ditakdirkan, kami menginginkan nasib nelayan lebih baik. Termasuk juga soal keamanan nelayan,” kata nelayan setempat, Syaiful.

Menanggapi hal itu, Fattah Jasin mengajak nelayan jangan mencari ikan sendiri-sendiri. Nelayan harus berserikat. “Nelayan berserikat, Karena pemerintah tidak mungkin membantu satu persatu. Maka harus berserikat,” katanya.

Lebih lanjut pria berkumis ini mengingatkan bahwa Pilkada tinggal sekitar 50 hari. Dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menguatkan hati menuju Sumenep Barokah.

“Mulai dari sekarang kuatkan hati untuk Sumenep Barokah. Apabila kita menang, yakin Sumenep lebih baik,” tegasnya.

Dia mengatakan seperti itu bukan tanpa alasan. Berbekal pengalaman 34 tahun di Pemerintah Provinsi Jawa Timur optimis menuju Sumenep lebih maju.

“Kalau bukan untuk niat ibadah, kami tidak akan mau (nyalon bupati, Red). Jadi ini semata untuk ibadah. Memperbaiki daerah kelahiran kami” tutupnya.

(***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait