Pembelajaran Tatap Muka Pertama Ditinjau Bupati Jombang dan Forkopimda

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Dimulai SMAN 3 Jombang Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung pembelajaran tatap muka (PTM) sesuai protokol kesehatan.

Bupati bersama rombongan termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang baru bisa melakukan kunjungan PTM pertama terbatas setelah siswa – siswi melakukan pembelajaran daring selama setahun akibat pandemi Covid-19.

Bupati dan rombongan memastikan bahwa proses PTM tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat yang dimulai Selasa, 6 April 2021 telah berjalan sesuai prosedur Protokol Kesehatan Pencegahan Covid19. Lanjut bupati bersama rombongan bertolak ke SDN Blimbing Gudo dan SMP Negeri 2 Ngoro.

Sebelumnya disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Agus Purnomo usai mengikuti pelantikan pejabat struktural di ruang Bung Tomo pada Senin (5/4/2021) menyatakan bahwa 80 persen sekolah dari tingkat dasar sampai tingkat atas sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka dengan metoda dua shift pagi dan siang. Masing – masing shift 50% dari jumlah absensi siswa.

“Sisa yang 20% itu gurunya belum siap akibat masih dalam proses vaksinasi. Sehingga pengawasan tetap dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang ada di sekolah,” tutur Agus kepada media.

Diungkapkan Bupati, 98% orang tua memberikan dukungan dimulainya sekolah tatap muka setelah bertemu siswa selain mengajak para siswa untuk berdoa agar diberikan kesehatan yang baik dan selalu dalam Lindungan Alloh SWT.

“Saya mendoakan agar proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan memberikan manfaat,” tuturnya.

Masih diungkapkan Bupati yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Bupati Munjidah memberi pesan kepada siswa agar pulang ke rumah jika pembelajaran sudah selesai. Bahkan ditekankan Munjidah Wahab, tidak usah mampir – mampir jika pulang sekolah dan harus bawa bekal dan minuman sendiri.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait