Pembina LPKAN: Polisi Harus Cepat Perbaiki Diri

  • Whatsapp
Pembina LPKAN Wibisono

Jakarta, Kasus mantan Kadiv Propam terus bergulir, setelah di tetapkan jadi tersangka dan di pecat tidak hormat dari dinas kepolisian, timbul pertanyaan di masyarakat, kelanjutannya bagaimana?, Salah satu yang ditunggu adalah proses sidang di pengadilan.

Beberapa lembaga survey telah melakukan survey tingkat kepuasan publik terhadap kinerja kepolisian

Menurut pembina Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Wibisono, salah satu dari hasil Lembaga Survei Indikator Indonesia merilis hasil survei persepsi publik terhadap kasus eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. hasilnya, kepercayaan publik terhadap Polri anjlok.

“Dengan anjloknya kepercayaan publik ini kapolri Jenderal Listyo harus bersikap terbuka dalam manajemen krisis dalam menangani kasus ini, Jarang ada Kapolri mengakui kemerosotan citra.” Ujar Wibisono menyatakan ke awak media di Jakarta Sabtu (24/09/2022).

Lanjutnya,keterbukaan juga ia paparkan saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI, 24 Agustus 2022.

Kapolri mengatakan, peristiwa penembakan yang melibatkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, jadi pukulan berat untuk Polri.

“Saya berharap polri segera berbenah dan bisa memperbaiki diri untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat kembali, masih banyak polisi yang baik kok,” tandas Wibi yang juga sebagai pengamat militer dan pertahanan.

Wibisono menambahkan bahwa Ia tetap optimis kedepan polisi akan lebih baik, banyak polisi yang masih baik dan bekerja profesional, ,ini adalah pertaruhan dalam menjaga Marwah polisi,” pungkas Wibisono. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait