Pembinaan Saka Bhayangkara, Tingkatkan Kemampuan dan Pemahaman Kepramukaan

  • Whatsapp

NGAWI, beritalima.com- Polres Ngawi, Jawa Timur, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (SATBINMAS), melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara, di aula Parama Satwika, Polres Ngawi Senin, (28/12/2020).

Dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Ngawi, AKP Didik Supriyanto, S.H, karena Kasatbinmas mengikuti kegiatan Supervisi FGD dari Ditbinmas Polda Jatim di Polres Madiun Kota. Kegiatan pembinaan Saka Bhayangkara diikuti oleh 24 Saka Bhayangkara Polres Ngawi (12 Pa dan 12 Pi).

“Kegiatan pembinaan pramuka saka Bhayangkara dalam rangka meningkatkan pengetahuan,Kemampuan, dan pemahaman tentang kepramukaan dan kesakaan,” terangnya

selain itu narasumber, IPTU Agus Andi (Satreskrim), materinnya Krida TPTPKP, IPTU Daryono(Satlantas), materi Krida Lantas, IPDA Dian A (Satbinmas), materi Krida Tibmas, IPTU Eko Wahoni(SatSabhara), dengan Materi Krida PPB(pencegahan dan Penaggulangan Bencana),dan Istijono, S.Pd., M.Pd. (Waka Kwarcab Bid Orgakum Ngawi) materi pengenalan 11 Saka.

“Untuk kegiatan ini di adakan secara Protokol kesehatan(Prokes), dapat mengerti dan memahami tentang kepramukaan dan kesakaan,”tegas Kasat Sabhara Didik Supriyanto kepada Awak Media. (endik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait