Pembukaan Sidang Sinode GKI Ke-XVII Dua Gubernur Di Tanah Papua Hadir

  • Whatsapp

Raja Ampat, Beritalima.com – Pembukaan Sidang Sinode GKI ke – XVII berjalan dengan lancar. Pembukaan Sidang Sinode tersebut diHadiri oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe,S.Ip,Plt Gubernur Papua Barat Drs.Eko Subowo, Kapolda Papua Barat Drs.Martuani Sormin,M.Si, Danrem 171 Sorong Brigjen Ignasius Yogo Priono,Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Alberth Yoku, Ketua MNC Group Haritano sudibyo,Ketua DPRD Papua Barat Pieter kondjol, para kepala Daerah(Bupati) dari hampir seluruh Kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Tidak ketinggalan juga, utusan para Pendeta, Perwakilan utusan Gereja GKI dari Autralia, Papua New Guinea, Filipinan, Afrika dan para peserta sidang yang merupakan utusan dari seluruh jemaat se-Tanah Papua, dan juga dihadiri oleh Gubernur Terpilih Papua Barat Dominggus Mandacan, yang turut menghadiri pembukaan Sidang Sinode Gereja Kristen Injili(GKI) ke XVII, se-Tanah Papua yang dilaksanakan di Kepulauan Waisai Torang Cinta ( WTC ) Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (11/3).

Gubernur Papua Lukas Enembe dan Plt Gubernur Papua Barat, masing-masing dalam sambutannya mengungkapkan agar pelaksanaan Sidang Sinode GKI ke XVII di Waisai Raja ampat ini benar-benar dijadikan moment penting, dimana Gereja harus bersatu dalam memberitakan Firman Tuhan kemanapun harus diberitakan, aturan yang dibuat dalam organisasi ini harus silaksananakan dengan baik.

Plt Gubernur Papua Barat Drd.Eko Subowo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat dan pihak keamanan yang mana telah berhasil melaksanakan Pilkada lalu dengan baik.
”Provinsi Papua Barat yang merupakan tempat yang mendapat peringkat teratas dengan tingkat kerawanan yang tinggi pada pesta demokrasi Pilkada lalu, namun kenyataannya sampai saat ini tempat kita paling aman, maka diharapkan pelaksanan ini juga dapat berlangsung dengan baik,aman dan sukses buat pelaksanaan Sidang Sinode GKI diTanah Papua,sehingga mampu merancang dan menentukan aturan-aturan gereja yang lebih baik lagi kedepan,”ucap Eko.

Pantauan Media ini, pembukaan sidang sinode GKI ke XVII Se-Tanah Papua ini, dibuka oleh perwakilan dari seluruh denominasi gereja-gereja di Indonesia. Untuk pengamanan sendiri, dari data yang dihimpun, Personil Pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan kegiatan ini kurang lebih 2000 personil gabungan TNI,Polri dan Satpol PP yang berada di Kabupaten Raja ampat dan sorong. (MT)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *