Pemda Beserta Ratusan Santri di Situbondo Gelar “Jumat Bersih”

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Tak ingin terseret isu demo aksi Dukung Ulama 112 di Jakarta. Ratusan Santri di Situbondo memilih turun kejalan membantu Pemerintah Daerah menambal jalan yang rusak. Jumat (10/02).

Aksi Ratusan Santri sejumlah pondok pesantren mendapat respon positif dari pemerintah Daerah dan kepolisian. Sebab dengan aksi ini, Pemda merasa terbantu dalam mempercepat perbaikan. Sedangkan bagi Santri, Aksi ini sebagai upaya mengalihkan pemikiran Santri, Agar tidak terpengaruh pada aksi Dukung Ulama 112 dengan berdemo ke Jakarta.

Dengan menggunakan Kopyah dan memakai sarung. Ratusan Santri menggelar aksi turun kejalan di jalur pantura.Kondisi inipun disambut baik oleh Pemerintah daerah dengan bergotong- royong memperbaiki jalan.

“Jika santri ini tidak didampingi oleh pemerintah kita khawatir aksi mereka justru membahayakan orang lain dengan menambal memakai tanah atau bahkan pohon, Untuk itu kita dukung keinginan baik mereka dengan menyediakan aspal dan alat – alat yang diperlukan,”Ujar Bupati Dadang Wigiarto.

Menurut Bupati H.Dadang Wigiarto. Mengaktualisasikan nilai – nilai ajaran Ulama dengan bertindak langsung pada masyarakat. lebih baik dari pada terlibat dalam aksi Demontrasi. seperti kegiatan “Jumat Bersih” bertujuan selain membersihkan lingkungan, sampah yang berpotensi menyumbat saluran air hingga membuat genangan saat hujan atau menambal jalan berlubang, tentu sangat bermanfaat bagi orang lain dan mencegah adanya kecelakaan.

“Dalam mengamalkan ajaran ulama, tentu
banyak cara yang bisa dilakukan, namun kita memilih Bersih – bersih dan memperbaiki jalan, bukankah kebersihan salah satu bagian daripada iman,”Jelas Bupati.

Acara Jumat Bersih dengan difasilitasi oleh Pemda yang dilakukan serentak di 14 titik dan di14 kecamatan, selain dihadiri Oleh Bupati Situbondo, hadir pula Kompol Edith Yuswo Widodo, SIK, beberapa elemen, komunitas dan organisasi kepemudaan seperti Ansor dan Banser, secara bergotong – royong melakukan bakti sosial dengan bersih – bersih serta menambal jalan berlubang sepanjang jalan pantura.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *