Pemda Situbondo Bersama Pramuka Lepas Bantuan Kemanusiaan

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Bupati Situbondo memberangkatkan bantuan kemanusiaan dari Pemkab Situbondo dan Pramuka untuk korban bencana Lombok, Palu, Sigi dan Donggala. Penyerahan dan pemberangkatan tersebut disaksikan warga Situbondo minggu pagi saat Car Free Day di perempatan lampu merah alun-alun kota. (7/10/2018).

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH
Mengatakan bantuan tersebut terkumpul dari Pemerintah Kabuoaten Situbondo, kelompok Pramuka, PNS dan umum dengan total Rp 110 juta yang Sebagian besar dana dibelikan kebutuhan logistik, seperti mi instan, pembalut, dan lain-lainnya.

“Harus kita yakini bahwa musibah itu terjadi atas kehendak dan diatur Allah SWT, Musibah yang terjadi di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala merupakan tanggung jawab kita bersama, Kita doakan bersama semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi cobaan tersebut,”Ucap Bupati.

Bupati Dadang juga mengajak masyarakat agar tetap melestarikan solawat nariyah sebagai salah satu bentuk permohonan perlindungan kepada Tuhan dari bencana alam. “Kita semua berharap semoga Situbondo tetap aman, selamat dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui solawat,”Pinta Bupati.

Dalam kesempatanan yang sama Wakil Bupati Situbondo, Ir. H Yoyok Mulyadi, M.Si meminta kepada perwakilan dari Pramuka dan Tagana yang berangkat selalu menjaga stamina dan bisa membawa diri dengan baik di Lombok maupun Sulawesi tengah.

“Selalu menjaga stamina itu yang harus selalu diperhatikan, membawa diri dengan baik dan menghormati adat istiadat setempat karena setiap daerah memiliki tradisi berbeda, Saya dan Bapak Bupati selalu mendoakan agar apa yang kita lakukan diridoi Allah SWT, Amiin,” pungkas Wabup.

Sebelumnya pemberangjatan, Semua logistik yang diangkut oleh 3 truk. 1 truk dari Pramuka dan 2 truk Pemkab Situbondo. Diserah terimakan secara simbolis oleh Bupati Situbondo terhadap Kapala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo dihadapan Pramuka dan masyarakat. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *