Pemda Touna Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

AMPANA – Pemerintah Daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Tojo Una-una gelar evaluasi pelaksanaan percepatan penurunan Stunting triwulan III.

Pada kesempatan itu, Sekda dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas hasil nyata kinerja yang baik dari semua pihak dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tojo una Una-Una dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem secara signifikan dan meraih penghargaan sebagai daerah yang berhasil keluar dari daerah tertinggal, serta beberapa penghargaan bergengsi lainnya dari pemerintah pusat pada tahun 2023 ini yakni Kinerja Pengendalian Inflasi, Kinerja P3DN/ Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Kinerja Penurunan Stunting,”kata Sekda.

Menurut Sekda, melalui rapat koordinasi ini, saya berharap kepada semua pihak bersama-sama mengesampingkan ego sektoral berpikir secara integratif dan holistik serta fokus pada sasaran yang telah ditetapkan guna menurunkan angka stunting di Kabupaten Tojo Una-Una.

“Untuk itu kepada perangkat daerah yang telah diberikan tugas untuk mengawal dan agar selalu saling berkoordinasi secara intensif dalam intervensinya. selain itu, upaya secara simultan juga harus dilakukan oleh Pemerintah Desa, melalui penyusunan RKPDes yang memberikan prioritas utama pada penanganan pencegahan stunting,”Sambungnya

Sekda juga mengajak agar bersama-sama berupaya melaksanakan percepatan penurunan stunting di tahun 2023 ini, dalam rangka mewujudkan Tojo Una-Una yang tangguh, maju, dan sejahtera ,

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Selasa (10/10/23), dibuka oleh Sekda Touna Dr. Hj. Sovianur Kure,SE.,M.Si turut dihadiri Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Touna Dra. Jafanet Alfari, M.A.P., Plt. Kepala Bapperida Amin Bustamin, S.T.,M.M. dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait, Para Camat Se-Kabupaten Tojo Una-Una dan sejumlah Kepala Desa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait