Pemdes Blimbing Salurkan BLT DD Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Himbauan dan instruksi dari Pemerintah Pusat tentang anggaran Dana Desa tahun ini agar difokuskan untuk pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona atau yang lebih dikenal dengan covid-19.

Karena itu, perubahan anggaran yang seharusnya untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat diserap untuk penanganan Corona.

Dana Desa (DD) Tahun 2020 sebagian besar diserap untuk memenuhi kebutuhan dan peralatan medis serta tempat isolasi bagi warga perantauan yang terpaksa mudik dengan berbagai alasan dan kendala, pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang terdampak namun sudah sesuai kriteria dan prosedur.

Desa Blimbing kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Rabu 20/05/20 dimulai pukul 08.00-selesai, sudah menjalankan amanah dengan membagikan bantuan sebanyak 70 kepala keluarga (KK) yang dikawal dan didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas,pendamping, serta tim medis dari Puskesmas setempat.

Kepala Desa Blimbing Kamid menjelaskan bahwa pemberian bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa sudah kami realisasikan dan tentunya dengan pertimbangan dan usulan dari Ketua RT,Ketua RW,Kepala Dusun dan staff yang terlibat, sehingga kecil kemungkinan akan ada data bantuan ganda,karena yang sudah dapat PKH dan BPNT tidak menerima BLT DD.

Pemberian bantuan selama tiga bulan dengan nominal 600 ribu per bulan ini diharapkan bisa membantu warga yang perekonomiannya sedang tidak stabil, memenuhi kebutuhan setiap harinya.apalagi kondisi sekarang sangat tidak mungkin bebas aktivitas dengan aturan yang ketat ini,serta minimnya akses untuk bekerja.

Harapannya semoga wabah pandemi covid Corona ini segera berakhir,sehingga pemberian BLT sudah tidak dilakukan lagi karena menimbulkan polemik dimasyarakat tingkat kesejahteraan yang berimbang terjadi kecemburuan sosial,sementara kuota yang diberikan terbatas,” pungkasnya.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait