Pemdes Bono Gelar Vaksinasi Tahap II Dengan Dua Sasaran Utama

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemerintah Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menggelar vaksinasi tahap II dengan dua sasaran utama. Yakni tempat pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia), Kamis 5 Juni 2021, lalu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dan tindakan serta antisipasi guna mencegah penyebaran virus agar tidak meluas dan menimbulkan cluster baru.

Pun demikian, himbauan serta sosialisasi dari Pemerintah Pusat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan mematuhi 3M, juga terus digalakkan oleh Pemdes Bono. Hal tersebut agar supaya virus covid-19 segera berakhir.

Menurut Kepala Desa Bono, Moch.Moezamil, pemberian vaksin gratis kepada seluruh lapisan masyarakat ini, merupakan langkah tepat untuk menjaga imun dan kekebalan tubuh. Sehingga masyarakat tidak rawan terkena penyakit dan kondisi badan tetap stabil.

“Fokus pemberian vaksin tahap II ini memang diperuntukkan bagi para pelayan publikwarga pra lansia dan lansia. Pemberian vaksin kepada pelayan publik sangat dibutuhkan karena mereka setiap hari berhadapan dengan orang banyak yang rawan tertular jika ada yang positif namun belum terdeteksi,” terang Moezamil, Kamis 10 Juni 2021.

Pra lansia dan lansia, lanjutnya, juga butuh di vaksin. Ini mengingat kondisi tubuh dan imun mereka mulai tidak stabil dan sangat rentan dan rawan terjangkit segala penyakit dan virus.

Selain itu, tujuan pemberian vaksinasi ini, supaya dapat membuat sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit penyerta.

“Kami berharap, setelah semua warga diberi vaksin, dapat terhindar dari tertularnya virus Covid-19. Mengingat penyebaran virus yang sangat cepat dan berbahaya. Dengan pemberian vaksin, tubuh dapat segera mendeteksi, melawan dan mencegah virus masuk ke dalam tubuh,” harapnya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait