Pemdes Krosok Salurkan BLT DD Tahap Pertama 2024

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Krosok, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar, Senin 15/01/2024, kemarin.

Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT langsung selama tiga bulan yakni, Januari – Maret. Bantuan tersebut sebagai upaya dalam meringankan beban ekonomi warga pasca pandemi Covid-19 dan masyarakat miskin ekstrim.

Kepala Desa Krosok, SUSANTO, S.A.P., menyampaikan bahwa, pembagian BLT DD ini merupakan upaya nyata dari Pemdes untuk membantu masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan atau masyarakat miskin ekstrim.

“Kami berharap, bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi keluarga penerima manfaat di tengah kesulitan ekonomi yang mereka hadapi,” ujar Susanto, Selasa, (16/01/2024).

Bantuan ini, lanjut Susanto, merupakan bagian dari program pemerintah untuk mengurangi dampak ekonomi yang dikarenakan tidak stabilnya pendapatan masyarakat dan masih masuk dalam kategori tidak beruntung atau kurang mampu.

Pemdes juga telah memastikan bahwa, proses pemilihan penerima manfaat BLT DD dilakukan secara transparan dan adil sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Selain pembagian BLT DD, Pemdes juga terus melakukan upaya-upaya untuk membantu masyarakat dengan mencarikan bantuan dari pihak-pihak terkait, seperti penyediaan paket sembako dan bantuan kesehatan dari Dinas Kesehatan.

“Hal ini, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab pemerintah desa terhadap kesejahteraan masyarakatnya,” lanjut Kades Susanto.

Diterangkannya, Pemdes akan terus berupaya untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk melalui program-program bantuan seperti BLT DD ini.

“Semoga bantuan BLT DD ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat penerima dan menjadi salah satu langkah dalam memulihkan kondisi ekonomi masyarakat secara bertahap,” imbuhnya.

“Sekali lagi, bagi masyarakat Desa Krosok jangan ragu untuk segera menghubungi Pemdes jika membutuhkan bantuan lebih lanjut,” tutupnya.

Sementara itu, salah masyarakat penerima manfaat BLT DD pun menyambut baik pembagian bantuan ini. Pihaknya, mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diterimanya.

“Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk membeli sembako,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait