Pemdes Plandaan Pasang Lampu Penerang Jalan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemerintah Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, memasang lampu penerangan di sepanjang jalan masuk desa,

Langkah ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, baik untuk warga sendiri maupun masyarakat sekitar.

Apalagi, Desa Plandaan, merupakan salah satu desa yang dekat dengan kota yang setiap hari ramai aktifitas kendaraan yang lewat jalur tersebut. Sehingga rawan jika malam hari jalan dalam keadaan gelap.

beritalima.com

Jalur alternatif yang menghubungkan beberapa desa ini, memang selalu menjadi pilihan disaat jalur utama macet. Apalagi di jam tertentu, warga butuh segera sampai tujuan.

Kades Plandaan, Fauzi Surahmad, menjelaskan, seluruh titik yang masuk di wilayahnya akan dipasang lampu penerang jalan. Sebanyak 54 lampu dengan 2.500 meter kabel, telah siap dipasang.

beritalima.com

“Kalau sumber anggaran, dari Dana Desa (DD), dan menghabiskan biaya sekitar 80 juta. Lampu penerang jalan dipasang di dua dusun dan beberapa RT/RW,dengan jumlah penduduk sebanyak 3.401 jiwa. Sehingga akan terlihat terang sepanjang jalan di malam hari,” terang Fauzi, Sabtu 27 Februari 2021.

Selain itu, tujuan pemasangan lampu ini untuk peningkatan fasilitas ekonomi warga. Karena pada malam hari, dimana lampu ini dipasang, dapat menjadi jalan alternatif ke pasar, juga jalur menuju kota. Hal juga dapat mengurangi resiko kecelakaan di malam hari.

“Harapannya, masyarakat dapat menikmati manfaat dan fasilitas yang sudah ada, membuat tenang, dan merasa nyaman. Sehingga aktifitas di malam hari pun tidak ada kendala,” pungkasnya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait