Pemdes Tanggung Gunung-Karang Taruna, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemerintah Desa Tanggung Gunung, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, bersama Karang Taruna Arta Mandiri serta dibantu warga, melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan virus Covid-19 agar masyarakat terhindar dari wabah pandemi.

Termasuk tetap mematuhi 3M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal ini sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus.

Penyemprotan serentak ini, dilakukan di enam dusun. Yakni Dusun Kalitalun, Tanggung, Ngemplaksari, Ngipik, Pule, dan Dusun Klampok.

Kades Tanggung Gunung, Asmiatin, berharap, dengan telah dilakukan penyemprotan, masyarakat merasa merasa nyaman, aman, dan tenang dalam melakukan aktifitas.

“Sosialisasi dan saling mengingatkan terus kami lakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran dari Pemerintah,” tutur Asmiatin.

Kades kembali berharap, walau telah disemprot, masyarakat harus tetap waspada dan menjaga kebersihan. Terutama mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Disini wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan setelah aktifitas. Saling mengingatkan dan menguatkan dalam kondisi ekonomi sulit seperti sekarang,” ucapnya.

Terkait anggaran, menurutnya, semua menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2021. (Dst/editor: Dibyo).

Ket. Foto: Asmiatin (tengah baju kuning) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait