Pemdes Tegalrejo Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2021

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kucuran dana dari pemerintah melalui program Dana Desa (DD) untuk bantuan penanganan wabah virus covid-19 hari ini serentak dibagikan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin 25 Januari 2021.

Bantuan ini, berupa uang tunai bagi warga yang terdampak. Jika beberapa hari lalu hanya diambil dua desa setiap kecamatan sebagai contoh mewakili pembagian BLT-DD, sekarang seluruh desa di Kabupaten Tulungagung sudah melaksanakan hal serupa.

Desa Tegalrejo, Kecamatan Rejotangan, juga membagikan BLT DD tahun 2021 tahap pertama. Pembagian dilaksanakan di balai desa setempat, Senin 25 Januari 2021.

Tegalrejo sendiri memiliki luas wilayah 216 hektar, jumlah penduduk sebanyak 4.914 jiwa, terdiri dari 2.459 laki-laki dan 2.455 perempuan. Terbagi menjadi dua Dusun, yaitu Dusun Tegalrejo dan Dusun Klaten.

Qorib Rohadi, Kades Tegalrejo, menjelaskan,, dari seluruh warga yang terpilih menerima bantuan sudah melalui proses dan prosedur yang ditetapkan. Yakni sebanyak 60 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Sudah sesuai kriteria terutama warga kurang mampu akan mendapat bantuan 300 ribu setiap bulan selama satu Tahun,untuk jumlah dana yang keluar untuk BLT DD setiap bulan sebanyak 18 juta,” ucapnya.

“Karena ini masih masa pandemi,pembagian diatur secara bergiliran dan tetap sesuai protokol kesehatan(Prokes),yang mana sudah kami sediakan tempat cuci tangan,Hand sanitizer, dan mewajibkan warga untuk memakai masker,serta jaga jarak. Alhamdulillah semua berjalan lancar,sesuai rencana yang telah kami susun jauh hari,” tambahnya.

Kades menghimbau, agar warga tidak lelah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga diri terutama disiplin 3M yang sering kami sosialisasikan.

“Harapannya, semoga dengan adanya bantuan BLT DD ini, warga yang kurang mampu dapat terbantu untuk penguatan ekonomi terutama dalam memenuhi kebutuhan kesehariannya”, pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait