Pemerintah Daerah & DPRD KTT Terus Genjot APBD Perubahan

  • Whatsapp
SERAHKAN DOKUMEN : Bupati KTT H. Undunsyah menyerahkan dokumen rancangan APBD Perubahan kepada ketua DPRD KTT Yaput Alatas, beberapa waktu lalu.

TIDENG PALE –  BERITA LIMA – KALTARA
Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung (TT) bersama DPRD KTT masih terus menggenjot pembahasan P-APBD KTT Tahun Anggaran 2016.
Bupati KTT, H. Undunsyah menjelaskan proses penggodokan  APBD Perubahan terus dilakukan oleh Pemerintah bersama DPRD KTT. Bahkan, pemerintah telah menyampaikan KUPA dan PPAS  APBD Perubahan sejak Juni lalu kepada DPRD KTT.
” APBD Perubahan  ini masih kita kejar. Karena persoalan anggaran ini sangat penting untuk kelangsungan pembangunan di KTT,” jelas H. Undun, beberapa hari lalu.
Sekretaris Daerah KTT, Drs H M Yusuf Badrun MSi juga menambahkan saat ini proses untuk menuju APBD Perubahan tersebut sudah semakin dekat, dimana lima fraksi di DPRD KTT sudah menyampaikan pandangan umum terkait laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) APBD KTT TA 2015. “Masih proses. Sekitar Agustus nanti (P-APBD KTT 2016, Red.),” terangnya.
Anggota DPRD KTT, sekaligus Sekretaris Fraksi PDI-P DPRD KTT, Michael Yunus Yakau juga menambahkan, setelah libur panjang  9 hari kemarin, DPRD KTT akan mengejar rancangan peraturan daerah (Raperda) perubahan terkait APBD Perubahan.
“Karena mengingat APBD KTT TA 2015 dan TA 2016 tidak berjalan dengan baik dan stagnan, maka yang harus diupayakan adalah APBD-P,” ungkap Yunus.
Hal ini terkait dengan KUPA dan PPAS yang sudah diserahkan pemerintah pada 30 Juni 2016 lalu, sehingga bola (APBD-P) ini sudah berada di DPRD KTT. “Tinggal tahapan-tahapan yang kita laksanakan. Mudah-mudahan tanggal 3 Agustus  APBD-P sudah bisa kita sahkan,” terangnya lagi.
Dikatakannya, DPRD terus mengejar tahapan APBD-P ini, mengingat hampir selama dua tahun ini, KTT mengalami stagnan pembangunan. “Tidak ada pembangunan. Dikarenakan pertama pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. Kedua masalah transisi kepemimpinan, dari penjabat bupati, kebupati definitif. Semua itu ada imbas politik yang sangat dinamis. Namun semuanya bisa teratasi dengan baik,” jelasnya.
Yunus berharap, agar rekan-rekannya di DPRD, pasca Idul Fitri 1437 Hijriyah pada 6 Juli lalu, mendapatkan energi baru untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diemban, untuk mewakili aspirasi dari masyarakat KTT.
“Saya juga mengharapkan pada pemerintah daerah, agar bersungguh-bersungguh dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. Sehingga APBD KTT TA 2016 yang telah disetujui oleh DPRD (beserta APBD-P yang sedang digodok, Red.) dapat dilaksanakan sesuai amanat rakyat, demi kesejahteraan yang kita impikan bersama,” tegasnya.(****)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *