Pemerintah Harus Galakkan Industri

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Pemerintah harus menggalakkan sektor industri untuk terciptanya lapangan kerja kepada masyarakat, serta meningkatan ekonomi daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRK Bireuen Muhammad Arif, saat mengunjungi pabrik berbahan baku kelapa di Kawasan Industri Bireuen (KIB), Cot Batee Geulungku, kecamatan Pandrah, Bireuen, Selasa (4/4/2017), kemarin.

“Pabrik kelapa di Cot Batee Geulungku, merupakan pabrik padat karya, artinya bisa menyerap banyak tenaga kerja,”Katanya.

Dilanjutkan Muhammad Arif yang berjiwa seni itu, dirinya menijau Pabrik tersebut, untuk melihat berbagai perlengkapan Pabrik serta berbincang bincang singkat dengan pekerja ya kelihatan akrab

“Kedepan kita akan mendorong pemerintahan baru untuk memberikan peluang dan kemudahan kepada infestor lokal maupun luar, untuk membuka industri-industri lain yang padat karya, hal ini berasumsi selain dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus dapat mengurangi angka pengangguran,” jelas Wakil Ketua DPRK Bireuen itu.

Lebih Lajut Muhammad Arif, Pemerintah juga harus mampu memberikan kenyamanan serta menyiapkan fasilitas pendukung,”Infrastruktur dibangun seperti Jalan, Air dan Listrik,”pungkasnya. [Zan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *