Pemerintah Tuntaskan Program Bedah Rumah Shering Dana Swadaya Warga

oleh -30 views

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Adanya program bedah rumah,tidak sedikit warga Toraja Utara yang belum menerima bantuan tersebut berharap agar program ini dapat dilanjutkan pada tahun 2017.

Dari hasil kajian tim fasilitator ,Amos,saat berbincang-bincang dengan awak media ini,di lokasi peninjauan bedah rumah warga yang telah mendapatkan program tersebut,masih banyak warga menginginkan program itu bisa berlanjut.


Lantas apa yang menjadi tanggapan Amos sebagai tim fasilitator,kata dia,mengakui masih banyak warga Toraja Utara belum memiliki tempat tinggal layak huni.

“Dari hasil verifikasi kami,masih banyak warga Toraja Utara dengan incam perkapita mereka yang rendah,sehingga hal itu sangat berpengaruh soal tingkat kehidupan mereka.Tidak heran kalau masih banyak warga Toraja Utara belum memiliki tempat tinggal layak huni,”tutur Amos,saat di lokasi bedah rumah Lembang Sa’dan Andulan, Jumat Kemaren bersama insan pers.

Untuk itu,Amos berharap,agar program bedah rumah ini dapat dilanjutkan secara berkesenambungan sehingga program ini dapat membantu warga yang belum memiliki rumah kayak huni.

“Masih banyak warga Toraja Utara belum memiliki rumah layak huni.Dan warga berharap
program bedah rumah ini bisa dilanjutkan tahun 2017.Kita sudah siapkan data warga yang telah diverifikasi untuk mendapatkan program bedah rumah selanjutnya,”jelasnya kembali.

Nada sama juga diungkapkan oleh Tim Peninjau dari Provinsi Sul-Sel,Bambang Wibowo,dengan adanya program ini,upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat dapat berbuat untuk memperbaiki rumah mereka.”Pemerintah memberikan bantuan dana untuk dana shering terkait perbaikan rumah tidak layak huni yang didukung warga lewat dana swadaya mereka,”kata Bambang.(Gede Siwa).