Pemilihan Lahan, Diharapkan Kualitas Tembakau Sesuai Target

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Dengan memilih lokasi lahan atau kebun untuk proses tanam tembakau, diharapkan hasil dan kualitas sesuai dengan target.

Ditemui usai tanam perdana tembakau, Direktur Utama PTPN X DR. Ir. Aris Toharisman menyebut, proses tanam tembakau PTPN X Kebun Kertosari tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Itu diawali dari persiapan dilapangan. Untuk pemilihan lahan atau kebun, budidayanya dan nanti pasca panen,” katanya, usai melakukan tanam perdana tembakau, Sabtu (22/5/2021).

Aris menilai, pemilihan kebun tahun sekarang sudah jauh lebih baik. “Artinya, lebih awal kita mencari lahan atau kebun, yang sangat baik untuk ditanami tembakau,” tuturnya.

Disamping itu, yang dilakukan oleh pihak PTPN X Kebun Kertosari bersama rekan-rekan di lapangan, persiapannya juga lebih matang.

“Karena target kami itu, menghasikan NW (Natural Wrapper) 30 persen. Didalam panennya, akan secara selektif dipilih daun-daun yang memang akan mendukung untuk bisa menghasilkan kualitas,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya meminta kepada semua rekan kerjanya, untuk terus menunjukkan kinerja.

Sedangkan untuk target tahun ini 1.800 perhektar, naik 500 kilogram dibandingkan dengan tahun lalu, yang hanya 1.300 perhektar.

“Karena tumpuan kita, tembakau kedepannya,” ungkap Aris. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait