Awali Kunker di Kalimantan-Sulawesi, LaNyalla Disambut Hangat di Banjarmasin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke Kalimantan dan Sulawesi dengan mendatangi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (23/5). LaNyalla beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 13.00 Wita.

Sambutan hangat langsung didapat LaNyalla yang didampingi Ketua Komite I Fachrul Razi, Bustami Zainudin (Wakil Ketua Komite II), Sylviana Murni (Ketua Komite III), Jialyka Maharani (Senator Sumatera Selatan), Andi Muh Ihsan (Sulawesi Selatan), Habib Ali Alwi (Banten) dan Sekjen DPD RI, Rahman Hadi.

Rombongan disambut pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian, Andri Irawan (Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru), Danrem 101/Ant diwakili Kasi Pers Korem Kolonel Caj Susanto, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago (Komandan Lanud Sjamsudin Noor).

Empat senator dari Dapil Kalsel juga ikut menyambut Ketua DPR RI dan rombongan. Mereka adalah Habib Abdurrahman Bahasyim, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Zakaria Bahasyim, dan Habib Hamid Abdullah.

“Terima kasih atas sambutan hangat Forkopimda Kalsel. Sebuah kesempatan istimewa saya bersama rombongan bisa berkesempatan hadir di Kota Seribu Sungai,” tutur LaNyalla di VIP Room Pemprov Kalsel di Lanud Sjamsudin Noor.

Kunker kali ini ke cukup spesial karena dilakukan sekaligus ke beberapa provinsi. LaNyalla ingin cepat menyerap aspirasi daerah. “Kunker kali ini seperti roadshow. Saya ingin bergerak cepat menemui para kepala daerah, gubernur maupun Bupati-Walikota dan stakeholder untuk mendengar dan melihat langsung permasalahan yang dihadapi daerah.”

Sejumlah agenda sudah menanti LaNyalla di Kalsel, diantaranya mengisi kuliah umum di STIE Banjarmasin, keynote speaker FGD Universitas Lambung Mangkurat, kunjungan ke media lokal, mengadakan pertemuan dengan tokoh dan masyarakat di Banjarmasin.

“Setiap laporan permasalahan yang ada, kami bawa ke Jakarta untuk kita telaah bagaimana solusi terbaiknya. DPD RI sebagai advokat daerah akan mencoba mencari jalan keluar sehingga permasalahan di daerah segera selesai,” tutur LaNyalla.

LaNyalla memastikan, DPD RI menjembatani keperluan daerah kepada pemerintah pusat. Senator dari Dapol Provinsi Jawa Timur ini menyebut, DPD RI siap memperjuangkan kebutuhan daerah. Untuk itu, dia berpesan kepada pemerintah daerah dan masyarakat agar memanfaatkan momen kunjungan kerja DPD RI.

“Sampaikan aspirasi sebanyak-banyaknya. Sebagai mitra daerah, DPD RI siap memberi bantuan untuk memajukan provinsi yang ada di Indonesia. Karena bagi kami, Indonesia adalah wajah dari 34 provinsi. Kalau provinsi maju dan makmur, Indonesia juga maju dan makmur,” papar dia.

Selain Kalimantan Selatan, Ketua DPD RI bakal mengunjungi Kalimantan Utara dan rombongan langsung menuju Sulawesi untuk mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait