Pemkab Bangga Dengan Pembangunan SMP 6 Loa Kulu

  • Whatsapp

TENGGARONG,Beritalima.com – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan kerjasama dengan KPAI (Kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia) dalam peningkatan sarana pendidikan berupa pembangunan gedung sekolah baru. Gedung sekolah tersebut adalah SMPN 10 Loa Kulu dan SMPN 6 Loa Kulu.
Dimana saat ini, khusus untuk gedung SMP 6 Loa Kulu, di Desa Jongkang bisa digunakan 100 persen buat tahun ajaran 2015-2016 dengan jumlah siswa sebanyak 128 orang. “Kita sangat bersyukur, pembangunan SMP 6 sudah bisa digunakan 100 persen. Dan ini merupakan wujud nyata Pemkab Kukar untuk bisa mewujudkan Pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya. Dan Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) ini murni bantuan dari Australia,”ungkap Kepala Sekolah SMP N 6 Loa Kulu,Tulus dalam syukuran gedung baru, Rabu(3/5).
Disisi lain kepala Dinas pendidikan (Kadisdik) Kukar Wiyono menegaskan, sangat bangga sekali dengan pencapaian pembangunan SMP 6 Loa Kulu saat ini. Kerana demikian , jika bangunan ini menggunakan APBD tentu saja mencapai 10 milyar. Namun pembangunan ini, bisa terselesaikan dengan mewahnya hanya menggunakan anggaran 3,2 milyar dan ini pencapaian yang luar biasa.
“Kami berharap untuk menjaga kebersihan jangan mengandalkan perawat atau penjaga sekolah. Namun bisa dijaga kebersihan dengan perilaku yang baik sehingga bangunan yang mewah ini tetap terjaga dengan baiknya. Dan ke depan, kita usahakan bisa dibangunkan taman dan lainya sehingga sekolah bisa menjadi bersih dan indah,”tegasnya.
Sebelumnya, Pemkab Kukar juga telah menjalin kerjasama dengan Cambridge University London, Inggris. Kerja sama ini dilakukan guna memasyarakatkan Bahasa Inggris di kalangan pelajar Kukar. Saat ini, Disdik telah mempersiapkan kurang lebih Rp2,6 miliar untuk pengadaan Buku Bahasa Inggris dari Cambridge University Press dengan menggunakan English in Mind. Buku tersebut akan diperuntukkan bagi siswa SMP, SMA, SMK sederajat di Kukar.
“Saat ini Kukar telah menerima kurang lebih 1.000 eksemplar buku English in Mind yang dianggarkan pada tahun 2014. Buku tersebut terbagi dua jenis, student books dan teacher books, dimana masing-masing buku disertai dengan CD,”pungkasnya.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *