Pemkab Bireuen Sudah Hampir Setahun Laksanakan Progam GSM

  • Whatsapp

Foto : Prosesi pelaksanaan Gerakan Subuh Mengahi Pemkab Bireuen Bersama Masyarakat

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Progam Gerakan Subuh Mengaji (GSM) yang dilaksanakan Permerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bireuen dengan berkeliling melaksanakan Shalat Subuh ke Masjid-Masjid dalam wilayah kabupaten Bireuen lancar dan sukses.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen Tgk Jufliwan, Selasa (22/1) menyebutkan gerakan subuh mengaji dipimpin Wakil Bupati Muzakkar A Gani

untuk berkunjung keseluruhan masjid, di 17 Kecamatan, baik diibukota kecamatan maupun dipelosok pedesaan.

Disebutkan, mereka sudah berkeliling hamper satu tahun dan sudah berkunjung ke 46 masjid pada 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen yang merupakan program utama bupati bersama wakilnya, untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat setempat, juga diikuti para pejabat SKPK, yang bertugas di setiap intansi pemerintah maupun unsur alim ulama.

Dalam gerakan subuh mengaji yang mulai diberlakukan sejak 26 Oktober – 22 Januati 2019, telah berhasil memgunjungi sekitar 47 masjid Shalat Subuh bersama masyarakat dan tauziah yang disampaikan Wakil Bupati Tgk Muzakkar A Gani.

Dijelaskan, tujuan utama dilaksanakan gerakan subuh mengaji, selain untuk silaturahmi dan shalat subuh berjamaah bersama dengan masyarakat dan para ulama yang ada di Kecamatan maupun di pedesaan, agar mempererat jalinan silaturrahmi dalam pengingkatan ukhwah keislaman, juga mendengar nasihat dari tokoh tokoh masyarakat dengan tim, sebagai masukan dalam melaksanakan pembangunan yang dilakukan Bupati Bireuen Saifannur bersama Wakil Bupati Muzakkar A Gani,ujar Jufliwan.

Setiap Jumat subuh, dilakukan gerakan subuh mengaji, disambut gembira warga masyarakat, sebagaimana diungkapkan wakil bupati bireuen Muzakkar A Gani bersama tokoh masyarakat/ulama pada sejumlah masjid yang dihubungi secara terpisah media online ini.

Gerakan subuh mengaji ini tambah Muzakkar A Gani , terus digalakkan pada seluruh pejabat di tahun 2019 ini, untuk lebih baik lagi beribadah kepada Allah Swt dan meningkatkan keimanan kita, sebab shalat lima waktu dianjurkan berjamaah dimasjid dan Meunasah, tutur Muzakkar A Gani bersama Jufliwan. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *