Pemkab Bondowoso Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang Dilaksanakan Polres

  • Whatsapp
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat menyerahkan bantuan kepada siswa disabilitas yang telah mengikuti vaksinasi. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rachmat, mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas yang diselenggarakan Polres Bondowoso, Selasa (10/8/2021).

Hal itu disampaikannya saat hadir langsung dalam kegiatan tersebut. “Ini merupakan kegiatan Polri dalam rangka HUT ke-76 RI,” katanya saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Polri yang selalu bersinergi dengan Pemkab Bondowoso, dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, terkait data disabilitas Polres bekerja sama dengan kita, pemerintah daerah,” paparnya.

Sementara untuk capaian vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan untuk pelajar disabilitas di Bondowoso, beberapa waktu lalu.

“Total ada 48 disabilitas yang kemarin. Tetapi yang datang baru 28 siswa. Selain itu juga ada ODGJ (orang dalam gangguan kejiwaan) juga menjadi sasaran kita,” jelasnya.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto mengatakan, sasaran penerima vaksin hari ini sebanyak 75 penyandang disabilitas.

“Kaum difabel juga harus menjadi prioritas vaksinasi Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan.

Adapun vaksin yang disuntikkan yakni jenis vaksin Sinofharm. Sementara total difabel di Bondowoso kata dia, berdasarkan data Dinsos ada sekitar ratusan.

“Tapi dari jumlah itu, ada yang belum memenuhi syarat umur untuk divaksin. Ada yang mobilisasinya susah, sehingga kami perlu jemput bola. Diarahkan ke puskesmas-puskesmas,” jelasnya.

Sementara berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, total 650 penyandang disabilitas. Namun sebagian tidak memenuhi syarat umur untuk menerima vaksin. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait