Pemkab Bondowoso Menggelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi menekan melonjak harga sembako di bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, pemerintah kabupaten bondowoso menggelar pasar murah untuk kebutuhan pokok.Operasi pasar murah tersebut diadakan didepan monumen gerbong maut sekitar alun – alun Kh Bagus Asra, antusias masyarakat membeludak saat Pasar murah di buka senin pagi 27/06/16.

Hadir dalam pembukaan pasar murah tersebut Sekretaris Daerah Drs Hidayat yang didampingi Kepala Diskoperindag bondowoso Bambang Sukwanto serta perwakilan dari Bank Jatim.

Ditemui oleh beberapa awak media Sekda Hidayat mengatakan, bahwa pentingnya diadakan pasar murah oleh Pemkab bondowoso, menurutnya hal ini dilakukan untuk menekan beberapa harga kebutuhan pokok yang sudah mulai merangkak naik di pasaran.

“Setiap tahun kita adakan Pasar murah di sekitar alun – alun, karena menjelang hari raya idul fitri banyak masyarakat yang membutuhkan bahan – bahan pokok dan hal ini juga dilakukan untuk menekan harga sembako,” terangnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa dalam operasi pasar kali pemkab bondowoso membagikan sedikitnya ada 3000 kupon yang disebarkan ke masyarakat yang kurang mampu dengan harga 30 ribu perpaket kupon.

“Pasar murah diperuntukkan untuk masyarakat yang kurang mampu maka demi menjaga kelancaran dan semua mendapatkan bagian maka kita jual dalam bentuk Kupon,” jelas sekda sambil mengecek beberapa stan Sembako.

Berdasarkan pantauan beritalima.com bahwa pasar murah yang dibuka mulai jam 8.00 wib langsung diserbu oleh ribuan masyarakat yang sudah memiliki Kupon, tidak butuh waktu lama hanya dalam 1 jam semua sembako sudah habis terjual. Ada 20 stand pasar murah ramadan yang dilibatkan yang terdiri dari Perbankan, Bulog Sub Divre Bondowoso dan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bondowoso.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *