Pemkab Bondowoso Pastikan Wabah Corona Tak Ganggu Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat diwawancarai sejumlah wartawan (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar di berbagai kota/kabupaten di Indonesia, tak akan mempengaruhi pelayanan di pemerintahan Kabupaten Bondowoso.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, bahwa tak ada pengurangan jam kerja bagi ASN.

Bacaan Lainnya

“Kita juga tidak ingin mengganggu pelayanan. Apalagi mengurangi jam kerja, itu mengganggu pelayanan,” katanya, Jumat (20/3/2020).

Namun demikian, Pemerintah akan senantiasa terus memantau situasi. Tapi terpenting jangan sampai melakukan lockdown. “Karena itu kewenangan pusat. Akan mengganggu perekonomian,” sambungnya.

Pemerintahan di Bondowoso kata dia, berjalan sebagaimana mestinya. Tapi kata dia, Pemkab sudah membuat SE (surat edaran) agar masyarakat menghilandari kegitan yang melibatkan kerumunan orang banyak.

“Kita tetap antisipasi terhadap Virus Corona, tetap kita lakukan dengan membentuk Gugus Tugas,” imbuhnya.

Wabup juga meminta seluruh masyarakat Bondowoso untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan.

“Agar penyebaran covid-19 dapat kita atasi dan senantiasa waspada, agar masalah covid-19 ini dapat segera berakhir,” harapnya.

Agar pelaksanaan penanganan covid-19 terkoordinasi dengan baik, Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sampai saat ini tak ada warga Bondowoso yang positif Corona. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait