Pemkab Gresik Dapat Bantuan 22 Miliar Dan Logistik dari Pemprov Jatim

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Pemkab Gresik menerima bantuan dari Pemprov Jawa Timur (Jatim) untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pada Senin, kemarin (27/4/2020) Halaman Kantor Bupati Gresik.

Adapun bantuan tersebut berupa dana/ Uang sebesar 22 Miliar dan logistic berupa beras sebanyak 5 ton, telur 1 ton, mie Instan 500 Dos dan daging Ayam Beku sebanyak 1 ton. Bantuan itu dibawa oleh tim dari Pemprop Jawa Timur dalam truk yang disewa khusus.

Suban Wahyu Diono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Propinsi Jawa Timur yang memimpin tim bantuan ini mengatakan, Untuk bantuan daging ayam beku menunggu kesiapan cold storage. Sedangkan bantuan dana/uang dikirim ke rekening resmi dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Pesan dari Gubernur, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 ini. Untuk bantuan dana, Kami mohon pihak Pemkab Gresik untuk menyiapkan rekening Secepatnya dan dikirimkan ke kami agar segera kami proses” tandas Suban.

Bupati Gresik menyampaikan terima kasih atas bantuan ini dan akan segera didistribusikan kepada masyarakat.“Untuk rekening, akan kami rapatkan secepatnya dengan Tim Gugus Tugas yang lain, untuk memnentukan rekening yang mana yang boleh dipakai” tandas Sambari

Sementara Kepada Kepala BPBD Gresik, Tarso Sagito untuk segera mengadministrasikan semua bantuan dan menyiapkan rekening sesuai aturan yang berlaku.“Tolong koordinasikan dengan pihak Pemprov Jatim tentang alokasi bantuan dana tersebut dan peruntukannya tentunya sekaligus pertanggungjawabannya” pinta Sambari kepada Tarso. (ron)

beritalima.com

Pos terkait