Pemkab Jember Gandeng IJTI, Galang Dana Bagi korban Gempa Cianjur

  • Whatsapp
Pelaksanaan Nonton Bareng di Alun-Alun Jember (beritalima.com/istimewa)
Pelaksanaan Nonton Bareng di Alun-Alun Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember menggandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, menggalang donasi bagi korban gempa bumi Cianjur.

Penggalang itu, dilakukan di Alun-Alun Jember pada saat berlangsungnya Nonton Bareng Piala Dunia 2022, Selasa malam (22/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengatakan, adanya nobar Piala Dunia menjadi kesepakatan bersama untuk berdoa untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur.

“Sebab banyaknya masyarakat juga di sini,” terangnya. Kita berikan kepada saudara kita di Cianjur. Setiap hari akan diumumkan dapat berapa,” katanya.

Untuk itu, pihaknya juga menggelar donasi selama sebulan. Hasil dari donasi selama sebulan itu akan diberikan nantinya kepada korban di Cianjur.

“Setiap hari akan diupdate hasil dari donasi dan semoga musibah tersebut tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Menurut Hendy, kepedulian seperti ini sangat penting, karena bagaimanapun kondisinya, negeri ini milik bersama.

“Kita wajib merasakan, apa yang dirasakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Insyallah ada hikmah dibalik musibah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Tapal Kuda Tomy Iskandar menyampaikan, pihaknya membuka donasi untuk korban gempa bumi Cianjur sebagai wujud simpati.

“Kami juga turut mengetuk keprihatinan kepada para pecinta bola. Boleh lah kita berpesta nonton ajang sepak bola dunia, tapi kita wajib perhatikan bersama saudara kita di Cianjur,” pungkasnya.

Dalam penggalangan dana itu, didapatkan sekitar 8,7 juta dalam waktu satu malam. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait