Pemkab Jember Ikuti Rakor Inflasi Bersama Mendagri

  • Whatsapp
Pemkab Jember mengikuti rakor dengan Mendagri (beritalima.com/istimewa)
Pemkab Jember mengikuti rakor dengan Mendagri (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) secara virtual.

Rakor yang berlangsung dari Gedung Sasana Bhakti Praja Jakarta tersebut, membahas terkait dengan inflasi, Senin (17/4/2023).

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk di Kabupaten Jember yang bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jember, PJ Sekretaris Daerah dan perwakilan Forkopimda.

Rapat tersebut dibuka oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Paparan disampaikan satu persatu oleh Menteri dan Kepala Daerah seperti Kementerian Kesehatan dan lain sebagainya.

Terlihat Bupati dan Wabup menyimak paparan terkait rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 dan Sosialisasi Rancangan Transformasi Kesehatan dalam RUU Kesehatan tersebut.

Dengan adanya RUU Kesehatan ini, diharapkan nantinya layanan kesehatan dapat diakses masyarakat dengan lebih mudah, murah, dan akurat.

Dijelaskan dalam forum tersebut bahwasannya RUU kesehatan masyarakat merupakan inisiatif DPR. Pemerintah mendukung hal ini karena sesuai dengan insiatif transportasi kesehatan nasional.

Oleh karena itu, kepala daerah diharapkan dapat mengkonsolidasikan seluruh Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD, agar mendukung RUU Kesehatan dan memastikan implementasi RUU Kesehatan berjalan dengan lancar. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait