Pemkab Jember Kerjasama Politeknik Keuangan Negara STAN Tanggerang

  • Whatsapp
Kerjasama Pemkab Jember dengan STAN (beritalima.com/istimewa)
Kerjasama Pemkab Jember dengan STAN (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember menjalin kerjasama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN Tanggerang Banten.

Kerjasama yang disepakati di pendopo Wahyawibawagraha itu, dalam rangka penerimaan mahasiswa baru jalur pembibitan.

Bacaan Lainnya

Kerjasama langsung disepakati dan ditandatangani oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dengan Direktur STAN Rahmadi Murwanto, Senin (26/6/2023).

Bupati Hendy menyampaikan, Kabupaten Jember mendapatkan kuota 10 calon mahasiswa PKN STAN jalur pembibitan.

“Para pelajar Jember dapat kesempatan masuk ke PKN STAN jalur pembibitan, tentunya kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan, melalui kerjasama ini pelajar dari Jember mendapatkan prioritas, namun tidak serta merta dapat diterima begitu saja.

“Tetap harus melalui semua rangkaian yang telah ditetapkan oleh pihak PKN STAN,” terangnya. Dia berharap pelajar Jember dapat meraih kuota 10 calon mahasiswa.

“Kalau sudah diterima nantinya, jangan dilupakan Jember, harus janji lulus dari PKN STAN mau mengabdi di Jember,” pinta Bupati Hendy.

Untuk diketahui, jalur pembibitan adalah jalur penerimaan mahasiswa baru lulusan pendidikan menengah atas, baik di bawah Kemendikbudristek dan Kementerian Agama melalui mekanisme kerja sama PKN STAN dengan pemerintah daerah.

Nantinya mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pendidikan dari sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan, akan ditempatkan pada instansi pemerintah daerah asal. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait