Pemkab Jember Konsisten, Sampai Bahas Inflasi di Lapangan Olah Raga

  • Whatsapp
Pembahasan pengendalian inflasi di lapangan olah raga futsal (beritalima.com/istimewa)
Pembahasan pengendalian inflasi di lapangan olah raga futsal (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember sangat konsisten dalam pembahasan inflasi, sampai lapangan olah raga dijadikan tempat rapat.

“Ini konsistensi kami Pemkab Jember, khususnya dengan teman-teman TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah),” kata Bupati Jember Hendy Siswanto di Lapangan Futsal United, Rabu pagi (11/1/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati mengaku, sengaja di tahun 2023 ini setiap hari rabu pagi rutin melaksanakan olah raga ringan, seperti bulu tangkis, tenis meja dan lainnya.

“Setelah olah raga ringan, terus ngobrol ringan tentang kebijakan inflasi kondisi saat ini,” tuturnya.

“Informasi didapat dari Badan Pusat Statistik (BPS), Kapolres, Bank Indonesia dan sebagainya tadi. Dimana kita Pemkab Jember sebagai pelaksananya,” sambungnya.

Menurut Bupati, Pemkab Jember harus dapat mengendalikan inflasi dan juga perlu diimbangi deflasi. “Kedua hal ini harus saling melengkapi satu sama lain,” tuturnya.

Inflasi dan deflasi memang tidak bisa di hindari. Keduanya lambat-laun pasti terjadi. Maka dari itu perlu adanya strategi untuk menghadapinya.

Bupati Jember berharap, adanya koordinasi antara Forkopimda satu dengan yang lain, dapat terjalin kerjasama yang baik untuk mengendalikan inflasi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait