beritalima.com

Pemkab Madiun dan Baznas Beri Santunan Kepada 525 Yatim Piatu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk meringankan beban warga di tengah pandemi, Pemkab Madiun, Jawa Timur, bekerjasama dengan Baznas, menyalurkan bantuan kepada 525 anak yatim/yatim piatu. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Rabu 16 September 2020.


Penyerahan santunan berikutnya, dilanjutkan oleh para camat kepada anak yatim/yatim piatu di wilayah masing-masing disaksikan oleh bupati secara virtual. Hal ini dilakukan untuk menekan resiko penularan Covid-19.
Adapun santuan yang diserahkan, yakni berupa uang tunai Rp.150 ribu per anak dari Baznas, ditambah sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun.
“Meski saat ini kondisi kita sulit karena adanya pandemi Covid-19, namun anak-anak kita (anak yatim/yatim piatu-red) harus tetap gembira. Kami ini menjadi orang tua anak-anak semua. Meski bantuan ini tidak seberapa, semoga menggembirakan hati kalian semua,”tutur H. Ahmad Dawami.
Dalam kegiatan ini, juga dilakukan launching kartu yatim yang dipegang sendiri oleh masing-masing anak yatim.


“Saya ingin anak-anak saya (anak yatim/yatim piatu) ini mendoakan Kabupaten Madiun agar bisa mewujudkan visi misinya, dan mendoakan pejabat Forkopimda agar tetap diberi kesehatan dan amanah menjadi orang tua anak-anak semua,” harapnya.


Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Ketua Baznas M. Ahsin Sakhok Yahya, Ketua TP PKK Ny Penta Ahmad Dawami, dan unsur Forkopimda. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (atas kiri).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait