Pemkab Madiun-PT Pos Indonesia-Gethering UMKM Tandatangani MoU

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bertempat di Pendopo Ronggo Djoemeno, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun di Mejayan, Pemkab Madiun yang diwakili Bupati, melakukan penandatanganan MoU dengan PT Pos Indonesia (Persero) Regional 7 Jawa Timur dan Gethering UMKM / Industri Kreative Kabupaten Madiun.

Dalam MoU tersebut, terjalin perjanjian kerjasama antara PT Pos Indonesia kantor Pos Madiun dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Bagian Umum Sekretariay Kabupaten Madiun. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Madiun kepada masyarakat serta untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan administrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, di era saat ini Pemkab Madiun terus dituntut untuk memberikan pelayanan cepat, profesional dan transparan bagi masyarakat dan dunia usaha. Karena itu, inovasi terus dilakukan sebagai upaya menjawab tantangan tersebut.

“Untuk inovasi di bidang perizinan, ini memberikan keuntungan efisien bagi masyarakat dari segi biaya maupun tenaga serta mencegah adanya pungli yang saat ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah,” kata H. Muhtarom.

Bupati juga mengapresiasi atas launcing pengiriman produk UMKM keluar negeri lewat pos, serta gathering UMKM/industri kreatif yang akan dilaksanakan setelah acara ini.

“Hal ini menunjukkan kepada kita semua PT Pos Indonesia telah berperan untuk peningkatan usaha UMKM di Kabupaten Madiun. UMKM nantinya diharaplan menjadi embrio usaha yang lebih besar, meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Jumlah UMKM yang besar dan tersebar di wilayah Kabupaten Madiun masih perlu pembinaan dan wadah untuk mempromosikan hasil-hasil UMKM,” tambahnya.

Bupati berharap pula, semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang dan bisa diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah lainnya serta tidak menutup kemungkinan diikuti oleh Instansi pemerintah lainnya.

Turut hadir pada penandatanganan MoU ini diantaranya Wakil Ketua DPRD, Asisten Administrasi Pembangunan, Asisten Administrasi umum, seluruh kepala OPD, Camat dan Kepala PT Pos Indonesia Kantor Pos Madiun beserta jajarannya. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto: H. Muhtarom (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *