Pemkab Magetan Kembali Tutup Wisata Telaga Sarangan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Setelah beberapa waktu lalu obyek wisata Telaga Sarangan di buka kembali oleh Pemkab Magetan, Jawa Timur, mulai Jumat 10 Juli 2020, dinyatakan ditutup untuk sementara waktu.

Hal ini dilakukan karena adanya kecenderungan meningkatnya pasien positif Covid 19 di Kabupaten Magetan.

Bahkan kemarin, satu warga Kelurahan Sarangan terconfirmasi positif. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan Pemkab setempat untuk kembali menutup obyek wisata di kaki gunung Lawu ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Venly T Nicholas, mengatakan, keputusan ini setelah pihaknya menghadap bupati.

“Disepakati, sementara waktu obyek wisata Telaga Sarangan ditutup kembali per hari ini,” terang Venly.

Dijelaskannya, langkah cepat antisipasi memang harus segera dilakukan dengan menutup obyek wisata andalan Kabupaten Magetan tersebut, sampai selesainya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan melaksanakan tracing dengan memperhatikan masa inkubasi.

Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di areal wisata Telaga Sarangan. Dengan harapan agar Sarangan tidak menjadi cluster baru penyebaran virus Covid-19.

Venly meminta, agar masyarakat dan pelaku wisata bersabar menunggu hasil tracing gugus tugas.

“Jika nanti ada perkembangan yang baik, Telaga Sarangan akan dibuka kembali. Perlu kerja sama antar semua pihak,” pungkasnya. (Hadi/editor: Dibyo).

Ket. Foto: Telaga Sarangan (atas), Venly T Nicholas (bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait