Pemkab Sergai dan Bank Sumut Jajal Arung Jeram Sei Bah Bolon

  • Whatsapp

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan Kadisdik Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah melakukan arung jeram bersama dengan jajaran PT. Bank Sumut Sei Rampah di Sei Bah Bolon Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Sabtu (25/2). photo:(siti/sug)


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama dengan jajaran PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah menggelar kegiatan olah raga arung jeram di Sei Bah Bolon, Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Sabtu (25/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kadis Parbudpora Drs. Santun Banjarnahor, Pimpinan Cabang Bank Sumut Sei Rampah Sujendi beserta Jajaran, Sekretaris KPUD Sergai Drs. Suriadi, Camat Sipispis Syarif Sitopu, SE, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, serta para atlet dan instruktur pendamping dari Ancol Arung Jeram (AAJ).

Sebelum melakukan kegiatan arung jeram, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan sambutannya bahwa olah raga yang akan dilakukan hari ini adalah olah raga rekreasi. Dengan arung jeram kita mendapat ilmu pengetahuan yaitu cinta lingkungan, dengan arung jeram juga kita cinta kemanusiaan. Oleh karenanya orang yang cinta arung jeram  selalu mengutamakan team work bukan kepentingan pribadi. Disamping itu juga arung jeram adalah olah raga psikis yang dapat mengekspresikan sebebas-bebasnya diri dalam petualangan yang menantang.

Seperti kita ketahui bersama bahwa jalan yang dilalui menuju wisata arung jeram Sei Bah Bolon sudah bagus, namun belum keseluruhan,maka pada tahun ini akan ditambah infrastruktur jalan sepanjang 6 km guna mendukung pengembangan pariwisata di Kecamatan Sipispis dan sekitarnya. Hal yang dianggap jadi perhatian serius adalah jalan menuju arung jeram yang minim petunjuk jalan hingga rentan mengakibatkan wisatawan tersesat.

“Untuk itu instansi terkait khususnya Dinas Parbudpora dan Dishub agar membuat petunjuk arah menuju objek-objek wisata, yang ada di Sergai karena ini adalah hal yang penting dan mendasar dalam hal pengembangan pariwisata, karena arung jeram kita telah sampai mendunia,” kata bupati.

Untuk itu Soekirman berharap agar kedepannya tersedia souvenir center, selain agar wisatawan dapat membawa oleh-oleh dan cenderamata khas Sergai, dampak lainnya dapat menghidupkan perekonomian masyarakat setempat. Hal tersebut dapat diakomodir melalui musrenbang agar ditindaklanjuti dan dimasukkan dalam rencana pembangunan berikutnya.

Disampaikan Bupati juga bahwa PB FAJI telah mencatat prestasi atlet-atlet arung jeram sumut yang didalamnya terdapat atlet andalan putra-putri asli Sipispis. “Mohon doa dan dukungan guna meningkatkan prestasi arung jeram Sergai yang membawa nama Indonesia dikancah internasional, seperti halnya prestasi atlet arung jeram Sumut tahun lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,” ujar Bupati Soekirman.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas perhatian Bupati dan Wabup kepada olah raga,khususnya arung jeram, demikian juga kepada Bank Sumut, FAJI Sergai dan AAJ. “Saya sangat mendukung penuh program Pemerintahan dibawah kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya dengan menghadirkan keluarga besar Dinas Pendidikan pada hari ini adalah rangka silaturahmi untuk kebersamaan. Melalui momen kegiatan olah raga arung jeram pertama di tahun 2017 ini dapat memberikan semangat baru sesuai apa yang menjadi kewajiban Keluarga Besar Dinas Pendidikan kepada Kabupaten Sergai,” ungkapnya.

Kemudian Pimpinan Bank Sumut cabang Sei Rampah Sujendi juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dengan Pemkab Sergai selama ini. Kebersamaan hari ini menunjukkan kekompakan dan kekeluargaan yg diharapkan terus terjalin.

Lebih lanjut Sujendi mengatakan bahwa olah raga sangat penting dalam kehidupan, khususnya melalui kegiatan olah raga pariwisata yang kita lakukan hari ini. “Diharapkan kita harus saling bahu membahu dalam memperkenalkan potensi wisata arung jeram di Kabupaten Sergai yang saya rasa sangat layak untuk dipromosikan”, ujarnya.

Setelah menempuh perjalanan mengarungi jeram di Sei Bah Bolon selama kurang lebih 4 jam, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dirangkai dengan pembagian door prize. (siti/sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *