Pemkab Situbondo 2022, Gelontorkan Anggaran 7 Miliar untuk Insentif Guru Ngaji

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyampaikan insentif anggaran guru ngaji. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tidak main-main dalam memperhatikan kesejahteraan ribuan guru ngaji dan guru minggu di Kota Santri Pancasila. Untuk itu, pemerintah setempat menggelontorkan anggaran hingga Rp7.207.500.000.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, di tahun 2022, total ada 4805 guru ngaji dan guru minggu di Kota Santri Pancasila yang menerima insentif tersebut. Dimana setiap tahunnya mereka akan menerima insentif sebesar Rp1.5 juta.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada insentif guru ngaji dan guru ngaji,” ucap Bupati dalam sambutannya di acara sosialisasi program dan kegiatan pembangunan tahun 2022, Senin (7/3/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Pendapa Kecamatan Situbondo.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, insentif guru ngaji dan guru minggu tersebut langsung di transfer ke nomor rekening mashing-masing. “Saya berpesan pergunakan uang itu untuk memenuhi kebutuhan pokok,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, insentif guru ngaji dan guru minggu itu mengalami kenaikan bila dibandingkan pada tahun 2020. “Dimana di tahun itu (2020 -red), guru ngaji dan guru minggu hanya mendapatkan insentif sebesar Rp1,1 juta pertahunnya. Di kepemimpinan saya dan Nyai Khoi naik Rp400 ribu, menjadi Rp1,5 juta pertahunnya,” bebernya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menambahkan, guru ngaji dan guru minggu berjasah besar dalam mendidik dan mengajari anak-anak ilmu agama. “Gara-gara beliau-beliaulah anak-anak bapak-ibu bisa membaca Al-quran. Sehingga kita beri penghargaan,” pungkasnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini berjanji, pihaknya akan menaikkan insentif guru ngaji dan guru minggu, bila mana anggaran Pemkab Situbondo sudah memadai Untuk itu. “Kalau APBD kita sudah cukup untuk itu, pasti kami tambah (insentif guru ngaji dan guru minggu -red),” tutupnya.

Hadir dalam acara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua TP-PKK, Juma’ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, jajaran Kepada OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, para Staf Ahli dan Asisten, Forkopimka Situbondo, Kades dan Lurah se-Kecematan Situbondo, dan tokoh masyarakat serta agama. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait