Pemkab Situbondo Bagikan Bansos Pada Tukang Becak di Banyuputih

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan bantuan kepada Abang Becak di kecamatan Banyuputih. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Sebanyak 160 abang becak serta 135 pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Banyuputih menerima bantuan sosial (Bansos) tunai Rp 300 ribu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi parkir Wisata Religi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang cukup ketat.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, Bansos tunai itu diberikan dalam rangka meringankan beban mereka yang terdampak langsung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat level 3. Sehingga mengakibatkan pendapatan abang becak dan PKL menurun drastis.

“Kebetulan sebelum berziarah ke makam KHR As’ad Syamsul Arifin, kami menemui mereka (abang becak dan PKL -red) guna memberikan Bansos tunai. Semoga bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya,” ucap pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini berharap kepada abang becak dan PKL untuk mengikuti serta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19.

“Sampaikan kepada masyarakat Situbondo, khususnya Kecamatan Banyuputih dan sekitarnya bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” tegasnya.

Selain itu, pria 54 tahun ini mengajak mereka untuk hidup sehat dengan berjemur di pagi hari bersama keluarga, rajin berolahraga dan makan-makanan yang bergizi. Sehingga imun tubuh menjadi kuat, dengan begitu tidak mudah terpapar virus Corona.

“Vaksinasi, mematuhi protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat kunci melawan virus Corona. Kalau itu dilakukan oleh seluruh masyarakat Situbondo maka, saya optimis kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kasdim 0823 Mayor Inf Sampak, Kajari, Iwan Setiawan dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait